Yayasan Bhakti Bela Negara Gelar Festival, Menu Lokal untuk Generasi Sehat

JABAR EKSPRES – Yayasan Bhakti Bela Negara mengelar festival cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal di Cafe Bela Negara, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/10).

Acara tersebut mengusung tema “Menu Lokal, Generasi Sehat: Dukung Ketahanan Pangan Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum, profesional kuliner, dan mahasiswa, dengan fokus menciptakan menu yang sehat, bergizi seimbang, dan berbahan dasar lokal.

BACA JUGA: Langkah Tegas Pemprov Jabar Minta Wilayah Bandung Raya Kurangi Volume Sampah ke Sarimukti

Ketua Yayasan Bhakti Bela Negara Suparwo menjelaskan, tujuan dari acara itu sebagai upaya komitmen terhadap ketahanan pangan nasional dan pemajuan kesehatan masyarakat.

“Tujuannyaa untuk mendorong, kreativitas masyarakat dalam menciptakan menu yang beragam, sehat, serta berbasis sumber daya pangan lokal Indonesia,”ujarnya kepada media.

Festival ini, kata Suparwo, selaras dengan misi Bela Negara untuk menjaga ketahanan bangsa, termasuk di bidang pangan.

BACA JUGA: Bleach Trending di YouTube, Rekor Baru dan Epik Comeback yang Tak Terduga

“Pangan lokal yang melimpah adalah aset penting dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan. Kami berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang, serta aman,”ucapnya.

Lebih lanjut, Suparwo menambahkan, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, serta organisasi akademik dan komunitas lokal, festival ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam memperkuat kedaulatan pangan nasional.

Selain itu, Yayasan Bhakti Bela Negara berkomitmen untuk terus mendukung berbagai inisiatif yang berkaitan dengan penguatan ketahanan nasional, khususnya di bidang pangan, sebagai bagian dari pengabdian terhadap negeri dan upaya menciptakan masyarakat yang mandiri dan sehat.

BACA JUGA: Penting Untuk Ojol, Ini Tips Aman Berkendara untuk Pengemudi Ojek Online

Diketahui, Yayasan Bhakti Bela Negara adalah organisasi yang berkomitmen pada pengembangan dan pembinaan semangat Bela Negara di kalangan masyarakat Indonesia.

Melalui berbagai program sosial, pendidikan, dan ketahanan pangan, yayasan ini terus berperan aktif dalam mewujudkan bangsa yang kuat, mandiri, dan berdaya saing tinggi di berbagai sektor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan