FWD Insurance dan PJI Ajak Para Siswa Ciptakan Ide dan Gagasan Mengenai Inklusi Keuangan

JABARESKPRES – Program JA SparktheDream Social Challange tahun kedua kembali diselenggarakan oleh FWD Insurance Indonesia yang bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Chief Human Resources &  Marketing Officer FWD Insurance, Rudy F. Manik  mengatakan, program ini telah sukses memberikan edukasi kepada lebih dari 2.000 siswa SMP dalam rangka menyemarakan bulan inklusi keuangan.

Program Program JA SparktheDream Social Challange yang digagas oleh FWD Insurance ini  memberikan tantangan kepada para siswa untuk membuat ide inovasi sosial.

‘’Gagasan tersebut kemudian harus dipromosikan kepada masyaratkat dan dua pemenang akan melaju, ke kompetisi tingkat tingkat Asia Pasifik pada bulan November nanti,’’ jelas Rudi dalam keterangan rilisnya, Sabtu, (05/09/2024).

Menurutnya, program tersebut dibuat sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnnya inklusi dan literasi keuangan.

Generasi muda harus diberikan pemahaman bagaimna pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan baik sebagai landasan utama untuk mencapai kesejahteraan finansial di sepanjang kehidupan mereka.

Pihaknya berharap program ini dapat menyosialisasikan akses dan manfaat untuk mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

‘’Harapannya tentunya dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara signifikan dan berkelanjutan dan berikan pemahaman secara luas,” tutur Rudi.

Ketua Dewan Pengurus Prestasi Junior Indonesia Pribadi Setiyanto mengungkapkan, JA Spark the Dream Social Challenge merupakan wadah untuk mengimplementasikan konsep finansial.

Konsep ini diberikan kepada para siswa untuk bersama-sama belajar memahami menjadi sukarelawan FWD Insurance yang dilakukan di dalam kelas dan lingkungan sekolah.

Program ini mengajak para siswa memahami praktik pengelolaan keuangan, kompetisi dengan memberikan fasilitas dalam bentuk mengasah keterampilan dalam memahami inklusi keuangan.

“Kami juga mengajak para siswa untuk berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi.”jelasnya

Kompetisi ini merupakan bagian dari program JA SparktheDream. Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen keuangan pribadi yang diperlukan siswa untuk mampu mengendalikan masa depan finansial mereka.

Dalam kompetisi ini, siswa bekerja dalam tim untuk mengikuti tantangan. Para siswa diwajibkan membuat video pendek yang menyoroti isu sosial di komunitas lokal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan