Viral Aksi Tak Senonoh Sesama Jenis Dua Pelajar di Kuningan, Begini Kata DP3AKB Jabar

JABAR EKSPRES – Dua orang pelajar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), kini viral di media sosial setelah melakukan akasi tak senonoh dengan cara melakukan hubungan intim sesama jenis.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar Siska Gerfianti, mengaku cukup prihatin dengan aksi yang dilakukan oleh dua orang pelajar teresebut.

Sebab kata dia, dengan kemudahan dalam mengakses informasi saat ini, banyak anak-anak khususunya di usia pelajar yang malah menjurus ke arah negatif.

BACA JUGA: Saldo DANA Gratis Hingga Rp150.000 dari Hamba Allah! Link Dana Kaget 4 Oktober 2024

“Berbagai informasi negatif yang membawa dampak buruk bagi tumbuh kembang anak sangat mudah diakses oleh anak.-anak. Tentunya hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melindungi anak-anak kita semua,” ucapnya saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres, Jum’at (4/10).

Berkaitan dengan kasus ini, Siska mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan untuk melakukan penanganan kepada dua orang remaja tersebut.

Siska mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima laporan langsung dari Pemkab Kuningan terkait penanganan kasus tersebut.

BACA JUGA: Menengok Buruan Sae Kelurahan Pajajaran, Berkembang di Atas Sungai Cilimus

“Kami mengapresiasi langkah cepat yang telah dilakukan oleh Kabupaten Kuningan (dalam menangani kasus tersebut),” katanya.

Maka dari itu, agar peristiwa ini tidak terulang lagi, Ia mengajak kepada seluruh pihak khususnya orang tua untuk turut memberikan perannya dalam mengawasi anak-anaknya.

“Pengasuhan anak dewasa ini memang memerlukan perhatian yang cukup serius. Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama peduli dan turut melakukan pengawasan,” pungkasnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan