Dandan, Legenda Hidup dan Gagasan Museum Persib Bandung

JABAR EKSPRES  – Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana mendapat masukan terkait pendirian Museum Persib. Masukan itu dari sejumlah legenda hidup Persib Bandung.

Rabu (2/10) malam, sejumlah legenda Persib Bandung sengaja bersilaturahmi ke kediaman Dandan di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung. Mereka di antaranya, Khair Rifo, Aries Munandar, Dadang Kurnia, Suhendar, Gani Nugraha.

Kedatangan para legenda hidup itupun disambut hangat Dandan. Perbincangan antara Calon Wali Kota Bandung nomor urut 1 dengan para legenda itu berlangsung hangat.

Perbincangan dimulai dari sejarah perjalanan Persib waktu ke waktu, hingga saat ini Persib menjadi salah satu klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat. Tentu dengan berbagai kondisi serta prestasinya.

Kesempatan itu juga membahas sosok Mantan Wali Kota Bandung Ateng Wahyudi. Sosok yang juga ayah dari Dandan Riza Wardana. Ateng Wahyudi adalah sosok walikota yang memberikan perhatian lebih untuk Persib.

Perjuangan dan dukungan itu ternyata juga dilanjutkan sang anak. Dandan turut mengambil peran sebagai Manager Persib Junior. Di tanganya, Persib Junior juga mampu berkiprah. “Pak Dandan ini mampu membawa Persib Junior jadi jawara di eranya,” terang Aries Munandar.

Dalam kesempatan itu, para legenda Persib turut memberi masukan untuk pendirian Museum Persib Bandung. Kepentingannya adalah untuk mengabadikan kisah dan perjalanan panjang Persib Bandung. “Ini bisa jadi sarana edukasi dan motivasi bagi generasi ke depan. Ada kebanggaan juga untuk warga Bandung maupun Jabar,” terang Dadang Kurnia.

Menurut Dadang, konsep museum Persib ternyata menjadi salah satu konsep dari Ngadandanan Kota Bandung. Museum itu juga bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Bandung.

Dadang juga menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung dan mensupport Dandan-Arif di Pilkada Kota Bandung. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk Dandan-Arif agar bisa menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2024-2029.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan