Tiga Anggota Geng Motor Ditangkap Satreskrim Polres Cimahi Terkait Insiden Maut di Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Satreskrim Polres Cimahi berhasil membekuk tiga dari lima anggota geng motor yang terlibat dalam aksi kekerasan, yang berujung pada tewasnya seorang warga di Bandung Barat.

Insiden kekerasan terjadi di Kampung Haurngambang RT 02/07, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu, 28 September 2024.

Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, mengungkapkan bahwa insiden tersebut bermula dari perselisihan antara dua kelompok yang tergabung dalam geng motor.

BACA JUGA: Cabup Bogor Rudy Susmanto Dorong Pengembangan Pariwisata di Bogor Selatan

“Korban bersama teman-temannya berada di lokasi kejadian, kemudian para pelaku datang,” ujar dalam konferensi pers di Mapolres Cimahi, Senin (1/10/2024).

Tri mengungkapkan, perselisihan antara korban dan para pelaku menjadi pemicu terjadinya penyerangan di tempat kejadian. Dalam keributan tersebut, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam yang mengakibatkan korban, Muhammad Alfarizi, kehilangan nyawanya.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Bunda, namun dinyatakan meninggal dunia. Tiga tersangka yang berhasil kami amankan adalah D, LS, dan FY,” ungkap Tri.

BACA JUGA: Polisi Gagalkan Pengiriman 12 kg Narkoba Asal Malaysia

“Dua pelaku lainnya, F dan I, sudah kami ketahui identitasnya dan sedang kami kejar,” tambahnya.

Tri juga menekankan bahwa kedua kelompok yang terlibat dalam insiden tersebut adalah anggota geng motor, dan ketika serangan berlangsung, mereka sedang dalam pengaruh alkohol.

“Korban mengalami luka robek di sekitar perut, dan kami masih menunggu hasil otopsi untuk informasi lebih lanjut,” kata Tri.

BACA JUGA: Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Komit Sejahterakan Buruh, Perusahaan Tak Boleh Lagi Beri Upah di Bawah UMR

Tri pun memberikan ultimatum kepada para pelaku yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri, atau polisi akan mengambil tindakan tegas dan terukur.

Ia juga mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Cimahi agar tidak khawatir apabila ada kelompok motor yang mencoba menciptakan ketakutan.

“Kami dari Polres Cimahi akan selalu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA: Janji Politik Erwan Setiawan: Atasi Kemacetan hingga Persoalan Sampah dan Infrastrukur di Wilayah Perkotaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan