Sukses Digelar, Gerak Jalan Sehat Donor Darah PMI Kota Bandung Diikuti oleh 5.000 Peserta

Ketua pelaksana kegiatan, dr. Rita Verita, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah.

BACA JUGA:Jokowi Apresiasi Konsorsium Sukses Bangun Hotel Nusantara di IKN

“Acara ini adalah momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah. Stok darah yang aman harus terus terjaga, dan ini hanya bisa terwujud melalui partisipasi aktif seluruh warga,” ujar Rita.

Adapun rute Gerak Jalan Sehat Donor Darah 2024 ini dimulai dari PMI Kota Bandung di Jalan Aceh, kemudian peserta bergerak menuju Jalan R.E. Martadinata, dilanjutkan ke Jalan Supratman, lalu ke Jalan Cimandiri di belakang Gedung Sate.

Para peserta kemudian memutar melalui Jalan Ir. H. Juanda menuju Jalan Merdeka, melewati Bandung Indah Plaza (BIP), dan akhirnya kembali ke titik awal di PMI Kota Bandung di Jalan Aceh.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan berbagai doorprize menarik, termasuk hadiah utama berupa sepeda motor, yang menjadi daya tarik bagi peserta yang telah menempuh rute jalan sehat sejauh 6,8 km.

Daftar sponsor acara ini meliputi Bank Indonesia, Itama Ranoraya, Medquest, Bank Bandung, Bank BJB Cabang Tamansari, HIKA BF (Himpunan Karyawan Bio Farma), PT Jasa Medivest, dan banyak lagi. Peran para sponsor sangat penting untuk kesuksesan acara Gerak Jalan Sehat Donor Darah PMI Kota Bandung tahun ini.

Seorang ibu rumah tangga, Eka (46), yang rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali di PMI Kota Bandung, mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari keluarga donor darah PMI Kota Bandung.

“Dengan adanya acara gerak jalan sehat ini menunjukkan bahwa kita semua, sebanyak 5.000 orang peduli akan kesehatan dan kemanusiaan, maka dari itu melalui acara ini juga semoga kedepannya semakin banyak pendonor darah sukarela,” ujarnya.

“Acara gerak jalan sehat setiap tahunya selalu meriah, tahun ini sangat seru karena sangat banyak doorprize menarik,” tutup Eka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan