Mie Soobek Kuliner Hits di Bandung yang Kini Mampu Menjual Lebih dari 200 Porsi Per Hari

JABAR EKSPRES – Mie Soobek, sebuah tempat makan yang menyajikan biang mie, yaitu mie asli cina berukuran besar dan kenyal dengan rasa nusantara, menjadi primadona kuliner di Bandung, Senin (30/9/24).

Dengan konsep awal Hidden Gem dan rumahan, Mie Soobek menawarkan pengalaman makan yang unik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Penjualan Mie Soobek kini mencapai 200 porsi bahkan lebih per harinya.

Pembuatan Mie Soobek yang merupakan homemade atau buatan rumah, menjadikannya salah satu pilihan yang digemari warga.

BACA JUGA: Sulap Lahan Kosong Jadi Wisata, Desa Pasirnanjung Sumedang Manfaatkan Potensi untuk Dorong Pemberdayaan dan Ekonomi Lokal

Diketahui bahwa dalam pembuatan mie soobek ini menggunakan bahan-bahan fresh setiap harinya, tanpa pengawet dan juga mie dibuat berdasarkan pesanan atau sering disebut made by order sehingga kualitasnya terjamin.

Mie Soobek pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2020 saat pandemi COVID-19, dimana saat itu mereka hanya menerima pesanan online.

Dikutip dari YouTube Hobby Makan, “Awalnya kita berjualan secara online rumahan, setelah ada kelonggaran pandemi, akhirnya pada januari 2023 kami memberanikan diri untuk membuka offline store, dimana memungkinkan pelanggan untuk bisa dine in,” ujar Rio seorang pegawai Mie Soobek.

BACA JUGA: ASN Kabupaten Bandung Tegaskan Netralitas Jelang Pilkada Serentak 2024

“Setiap porsi mie soobek pasti membuat pelanggan ketagihan, saya yakin mereka tidak akan menyesal setelah mencoba,” tambah Rio.

Saat ini Mie Soobek memiliki satu cabang dengan tempat pertama terletak di Jalan Sarimadu No.28A Blok 26 RT/RW 008/001, Sukawarna, Kec. Sukajadi dan yang kedua, cabangnya di Jl. Lombok No.3, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Mie Soobek menyajikan berbagai menu, dengan topping beragam dengan harga mulai dari Rp 19.000 saja.

BACA JUGA: Begini Kondisi Mental Pasya Pratiwi Paska Videonya Viral dan Jadi Korban Cyber Bullying Menurut Ahli

Proses pembuatan mie Soobek yang unik dimulai dengan mengolah adonan mie yang dilebarkan terlebih dahulu, kemudian di-roll menggunakan alat untuk membuatnya tipis, dan dipotong memanjang seperti hasil sobekan.

Mie tersebut kemudian direbus hingga matang dan dicampur dengan chili oil, kecap, dan bumbu pelengkap khas racikan Mie Soobek.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan