7 Tempat Wisata Unggulan di Jawa Barat yang Paling Hits

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan rekomendasi 7 tempat wisata unggulan di Jawa Barat yang jelas wajib kamu kunjungi.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik.

Dengan berbagai pilihan wisata alam, edukasi, hingga rekreasi, setiap kota di Jawa Barat menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung.

Berikut adalah tujuh tempat wisata unggulan di kota-kota Jawa Barat yang patut masuk dalam daftar liburan kamu di tahun 2023.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Terbaru di Pangandaran yang Paling Hits di 2024

Taman Safari, Bogor

Terletak di Kabupaten Bogor, Taman Safari menjadi destinasi wisata andalan yang menawarkan edukasi sekaligus hiburan. Tempat ini merupakan rumah bagi lebih dari 2000 satwa, termasuk satwa langka yang dilindungi. Selain berwisata, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan bayi-bayi hewan yang ada di area Baby Zoo. Bukan hanya itu, fasilitas di Taman Safari sudah lengkap, termasuk transportasi mini, tempat ibadah, hingga kedai kopi. Harga tiket masuknya adalah Rp195.000 untuk dewasa dan Rp170.000 untuk anak-anak (1-5 tahun).

Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Desa Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor.

Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Taman Bunga Nusantara di Cianjur menawarkan konsep agrowisata yang indah dan penuh edukasi. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai taman bertema seperti Taman Perancis dan Taman Mawar Jepang yang sangat instagramable. Cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang yang cantik. Selain itu, taman ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti foodcourt, gazebo, dan tempat penjualan cinderamata.

Harga tiket masuk: Rp50.000 per orang.

Lokasi: Jalan Mariwati KM 7, Kawung Luwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Gunung Papandayan, Garut

Bagi kamu yang gemar mendaki, Gunung Papandayan di Garut menjadi salah satu gunung berapi aktif yang populer di kalangan pendaki. Gunung ini tidak hanya menawarkan jalur pendakian, tetapi juga pemandangan alam yang mempesona seperti hutan mati dan hamparan bunga Edelweis. Tak perlu khawatir dengan fasilitas, karena di sekitar kawasan wisata ini tersedia area parkir, penginapan, hingga toko souvenir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan