Perawatan Saung Tenaga Surya, PT LEN Industri dan PT SEI Berikan Pelatihan Untuk Teknisi DPKP Kota Bandung

JABAR EKSPRES – PT LEN Industri (persero) dan PT Surya Energi Indotama (SEI) mengadakan pelatihan untuk 30 orang Teknisi dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung, Dishub Kota Bandung dan juga Bapelitbang di Balaikota Bandung dan Alun-alun Kota Bandung, pada Kamis (26/9).

Pelatihan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada dinas terkait yang akan bertanggung jawab pada pemeliharaan fasilitas publik, dimana salah satunya adalah produk dari PT LEN dan PT SEI, berupa Saung Tenaga Surya dan Solar Tree yang berada di Kawasan Alun-alun Kota Bandung.

Ada 10 Saung Tenaga Surya yang dipasang oleh PT SEI di beberapa titik lokasi keramaian umum di Kota Bandung, diantaranya di taman Tegalega, Kawasan Dalam Kaum, Taman Cikapundung dan di seputar Alun-Alun Kota Bandung.

Baca juga : PT Len Industri dan DEFEND ID Kembali Berangkatkan 1.150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

Saung tenaga surya ini sudah terpasang dilokasi tersebut sejak tahun 2022 lalu, dan selama ini pemeliharaannya masih dilakukan oleh PT SEI.

Namun kini pemeliharaanya akan diserahkan kepada Dinas DPKP sebagai pengelola, sehingga PT LEN Industri dan PT SEI memberikan sesi pelatihan berupa teori dan praktek pemeliharaan Saung Tenaga Surya dan Solar Tree.

Pemasangan Saung tenaga surya dan Solar Tree ini merupakan salah satu program CSR dari PT LEN Industri dan PT SEI , dimana pemasangannya secara keseluruhan merupakan hibah untuk Pemkot Kota Bandung.

Keberadaan Saung tenaga surya dan Solar Tree di beberapa kawasan keramaian ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini karena listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Dengan adanya saung tenaga surya, masyarakat bisa dengan mudah mengisi daya handphone atau laptopnya meski sedang berada di taman. Juga tersedia sumber cahaya penerangan dimana tenaga listriknya didapat melalui panel surya yang terpasang disetiap Saung Tenaga surya dan Solar Tree ini.

General Manager CSR PT LEN Industri Faishol Nasrul menyebutkan, Program CSR PT LEN untuk Kota Bandung sudah dimulai sejak tahun 2016 diawali dari program penerangan jalan, dan terus berlanjut hingga ke program ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan