PT Len Industri dan DEFEND ID Kembali Berangkatkan 1.150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

BANDUNG – Induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID PT Len Industri (Persero), member of DEFEND ID yakni PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia, serta anak perusahaan Len yang tergabung dalam Len Industri Incorporated yakni PT Len Railway Systems, PT Len Telekomunikasi Indonesia, PT Surya Energi Indotama, dan PT Eltran Indonesia kembali menggelar mudik gratis bersama BUMN di tahun 2024.

Dengan tajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”, pelepasan mudik dilaksanakan serempak di dua lokasi, dimana keberangkatan utama dilaksanakan dari Gedung Sate Bandung dan keberangkatan lainnya dilaksanakan dari Kabupaten Subang pada Jumat, (5/4).

Dalam agenda tahun ini, DEFEND ID memberangkatkan 23 bus, di Bandung 20 bus, dan di Subang 3 bus, dengan total 1.150 peserta mudik dengan rute Bandung ke Surabaya, Bandung ke Yogyakarta, Bandung ke Semarang, Bandung ke Solo, Bandung ke Palembang, Bandung ke Lampung, Subang ke Surabaya, hingga Subang ke Semarang, dan Subang ke Solo.

Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat melakukan mudik secara gratis dengan pelaksanaan mudik yang kondusif dan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, dan menggunakan bus pariwisata AC yang telah lulus rampcheck. Selain itu, diharapkan dengan adanya mudik gratis ini dapat turut meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dengan pengalihan sepeda motor ke bus.

Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri Amalia Maya Fitri yang mewakili Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri sekaligus Dirut holding DEFEND ID menyampaikan dalam sambutannya, Kegiatan ini merupakan program kolaborasi BUMN DEFEND ID dan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Adapun diberangkatkan dari Gedung Sate adalah karena DEFEND ID terpusat di Jawa Barat. Program mudik ini juga termasuk tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ke-11 yaitu Kota dan Pemukiman yang berkelanjutan,” ujar Amalia.

Selain itu, pelepasan peserta mudik dilaksanakan langsung oleh Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio Len Amalia Maya Fitri dan Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Hadir pula jajaran FORKOPIMDA Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Kajati Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Bina Marga & Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinsos Provinsi Jawa Barat, Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat, Kepala Bapedda Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Umum Provinsi Jawa Barat, Kepala Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Keasdepan TJSL Kementerian BUMN, Pj Walikota Bandung, Jajaran Direksi Holding DEFEND ID, jajaran Direksi member of DEFEND ID, dan jajaran Direksi Len Incorporated. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan