Lulusan Poltekpar NHI Bandung Berikan Kontribusi bagi Perkembangan Pariwisata

Ni Wayan Giri juga menekankan keberadaan lulusan NHI Bandung sangat penting untuk mendukung program-program strategis pemerintah, seperti Desa Wisata, yang telah berjalan di berbagai wilayah di Indonesia.

Program yang menjadi salah satu prioritas nasional tersebut, bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata desa sebagai kekuatan baru dalam perekonomian.

“Kami harap para wisudawan dan wisudawati menjadi pelopor dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan dan berkontribusi secara aktif terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia maupun global,” ujarnya.

Sementara Direktur Poltekpar NHI Bandung, Anwar Masatip mengatakan, komitmen dan upaya kerja keras mendorong alumni NHI Bandung selalu mudah diserap Industri di seluruh dunia.

“Berdasarkan data Tracer Study 2024, sebanyak 48,6 persen alumni NHI Bandung telah bekerja di industri dengan mayoritas masa tunggu kerja kurang dari tiga bulan,” beber Anwari.

Tak hanya itu, NHI Bandung juga terus berkomitmen dalam mencetak lulusan wirausaha. Komitmen tersebut dibuktikan melalui hasil persentase total lulusan yang berwirausaha tahun ini sebesar 34,98 persen.

“Kami berharap hari ini menjadi momentum para wisudawan/wisudawati untuk memulai bersiap diri membuka lembar kehidupan yang lebih menantang, karena wisuda bukan akhir, namun gerbang awal tantangan hidup yang sebenarnya,” pungkas Anwari. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan