Safari Media Paslon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, Tegas Lanjutkan 13 Program Unggulan

JABAR EKSPRES – Pasangan calon (paslon) Dadang Supriatna dan Ali Syakieb bakal membawa 13 program unggulannya sebagai daya tawar di masa kampanye Pilkada Bandung 2024. Karena program – program itu telah mampu mendongkrak Kabupaten Bandung di masa kepemimpinannya.

Hal itu diungkapkan saat paslon nomor urut 2 itu berkunjung ke Kantor Jabar Ekspres, Rabu (25/9). Pria yang akrab dipanggil Kang DS itu memang sengaja bersilaturahmi ke kantor media di hari pertama masa kampanye. “Kalau di lapangan memang sering ketemu. Tapi sekarang kami sengaja bersilaturahmi dengan jajaran redaksi,” terangnya.

Kang DS menjabarkan, pihaknya juga telah siap untuk menapaki masa kampanye yang digelar hingga 23 November itu. Program yang akan dibawa dalam kampanye itu di antaranya adalah 13 program unggulan miliknya saat menjabat Bupati Bandung. “13 program itu akan kami lanjutkan dan tingkatkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp50 Ribu Setiap Hari dengan Aplikasi Video ini

Program itu di antaranya insentif guru ngaji berikut BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Insentif BPJS itu akan ditambah manfaatnya. “Yang pertama jaminan kecelakaan kerja yang kedua jaminan kematian. Ke depan akan tambah lagi satu yaitu jaminan hari tua,” sebutnya.

Program berikutnya adalah terkait pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan. “Awal itu sudah digelontorkan sekitar R 70 miliar. Akan tambah lagi sampai Rp 100 miliar,” tuturnya.

Bagi Kang DS, program itu dinilai efektif untuk membantu menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung. Program itu juga untuk membantu para generasi muda untuk bisa dan berani memulai usaha.

BACA JUGA: Ali Syakieb: Aktor yang Siap Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung

Konsepnya, para generasi muda yang masih nganggur bisa mengakses sejumlah pelatihan yang disediakan pemkab. Baru setelah itu mereka bisa mengakses modal melalui program tersebut. “Saya yakin, angka pengangguran di Kabupaten Bandung akan terus menurun,” paparnya.

Kang DS juga memiliki fokus di bidang kesehatan. Salah satu programnya adalah pembangunan rumah sakit. “Kami akan tambah lagi rumah sakit di Cimenyan dan Cilengkrang, sekarang kan baru tuntaskan 5 rumah sakit,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan