Pasca Ricuh Suporter, Beberapa Fasilitas Stadion Si Jalak Harupat Alami Kerusakan

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, mengungkapkan bahwa insiden pasca-pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Senin (23/9/2024) malam mengakibatkan beberapa fasilitas di Stadion Si Jalak Harupat mengalami kerusakan.

Menurut Erwin, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan bersama panitia pelaksana (panpel) Persib untuk menginventarisasi kerusakan yang terjadi.

“Kami sedang inventarisasi dengan panitia Persib, namun hasilnya belum bisa kami sampaikan karena masih dalam proses,” ujar Erwin ketika dihubungi pada Selasa (24/9/2024) malam.

BACA JUGA: Peduli Gempa Kabupaten Bandung, Telkomsel Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak

Meskipun belum ada data pasti, Erwin menyebutkan beberapa fasilitas yang terdampak, termasuk kursi penonton dan LED di pinggir lapangan.

“Ada kursi yang dilempar dan mungkin juga LED yang dijatuhkan. Tapi, apakah kerusakannya parah atau tidak, itu masih kita cek,” tambahnya.

Erwin menjelaskan bahwa kerusakan terutama terjadi di area tribun penonton, seperti kursi dan pagar yang rusak, sementara area luar stadion tidak terdampak.

BACA JUGA: Paslon Harus Umbar Janji Politik, Pemerhati: Itu Akad Keterpilihan Anda!

“Kalau untuk area luar, kelihatannya tidak ada kerusakan,” katanya.

Panitia pelaksana Persib Bandung direncanakan akan bertanggung jawab atas perbaikan fasilitas yang rusak, meski rincian lebih lanjut masih dalam pembahasan.

“Panpel yang akan bertanggung jawab, tapi masalah apa saja yang rusak masih kita teliti bersama,” tutup Erwin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan