Apakah Benar Aplikasi Solargiga Terbukti Penghasil Uang yang Aman? Cek Fakta

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, aplikasi bernama Solargiga ramai dibicarakan sebagai penghasil uang. Namun, apakah klaim tersebut benar? Berikut ini faktanya.

Ketika pertama kali masuk ke aplikasi atau situs web Solargiga, pengguna mungkin akan terkejut melihat saldo yang tiba-tiba muncul, seperti saldo awal Rp86.400. Pengguna kemudian dapat mencoba melakukan penarikan, yang tersedia ke rekening bank atau dompet digital seperti DANA.

Dengan minimum penarikan Rp30.000 dan dikenakan pajak sebesar 8%, penarikan Rp50.000 berhasil dilakukan, meski setelah dipotong biaya admin, saldo yang masuk ke DANA hanya Rp46.000.

Baca juga : 135 List Daftar Korban Kerugian Pengguna XFA AI Ternyata Lebih Dari itu, Benarkah?

Namun, penarikan ini hanyalah bagian dari jebakan. Uang yang diterima ternyata bukan berasal dari aktivitas yang sehat, melainkan dari komisi referal, di mana pengguna yang mendaftar menggunakan kode referensi memberikan keuntungan kepada perekrut.

Sistem referal di aplikasi ini sangat menggiurkan, memberikan komisi hingga 34% untuk level pertama, 4% untuk level kedua, dan 1% untuk level ketiga. Tidak heran jika banyak orang mencoba mengajak orang lain untuk bergabung.

Namun, ini adalah tanda jelas dari skema piramida atau money game. Pengguna yang masuk lebih awal mendapatkan keuntungan, sementara pengguna baru hanya menjadi korban yang mengisi pundi-pundi penipu.

Selain sistem referal, Solargiga menawarkan berbagai paket investasi yang tidak masuk akal. Contohnya, dengan modal Rp30.000, dalam 42 hari pengguna dijanjikan pendapatan Rp378.000.

Lebih ekstrim lagi, investasi harian sebesar Rp5 juta dijanjikan menghasilkan Rp88 juta dalam waktu 3 hari. Tentu saja, hal ini sangat tidak logis dan menjadi tanda kuat bahwa ini adalah penipuan.

Banyak kasus di mana pengguna yang melakukan deposit dalam jumlah besar tiba-tiba mengalami akun dibekukan, sehingga uang mereka hangus begitu saja. Hal ini merupakan modus umum pada aplikasi seperti ini, di mana penipu mengambil uang dari pengguna sebelum aplikasi ditutup dan kabur.

Aplikasi Solargiga tampaknya merupakan penerus dari aplikasi serupa bernama Berauol. Keduanya memiliki tampilan dan fitur yang hampir identik, termasuk sistem referal dan janji investasi menggiurkan. Keduanya juga mencatut nama perusahaan asli untuk memberi kesan bahwa mereka sah, padahal itu hanya tipu daya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan