KPU Tetapkan 4 Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jabar pada Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan 4 pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

4 pasangan paslon yang sudah ditetapkan oleh KPU tersebut diantaranya Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

Berdasarkan keterangan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Ummi Wahyuni bahwa KPU Jawa Barat telah melakukan rapat pleno tertutup pada Minggu (22/9) terkait dengan 4 bakal paslon dan ditetapkan keempatnya memenuhi syarat semuanya untuk mengikuti Pilkada 2024.

BACA JUGA: Susunan Pemain Man City vs Arsenal Bikin Pertandingan Imbang 2-2, Kartu Merah Kontroversial Selamatkan Tuan Rumah dari Kekalahan

Ummi mengatakan bahwa pihaknya akan menginformasikan hasil penetapan tersebut langsung kepada tim dari 4 pasangan calon ini dalam rapat koordinasi terkait tahapan berikutnya.

KPU Jabar juga telah melangsungkan rapat koordinasi dengan 4 paslon untuk persiapan deklarasi masuk tahapan kampanye yang di jadwalkan pada Senin (23/9).

Sementara itu, menurut Ketua Divis Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jabar Adie Saputro keempat paslon akan mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor pada Senin (23/9) pukul 19.00 WIB di Kantor KPU Provinsi Jawa barat.

BACA JUGA: De Braga By Artotel Menggelar Pameran Tunggal Karya Rangga Maulana Koto Bertema “Minorhythm”

Adie juga mengatakan penetapan keempat paslon ini setelah lolos verifikasi persyaratan.

Adie menyebut ada 19 syarat, antara lain, syarat administrasi terkait dengan calon, pencalonan dan pemeriksaan pada kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan