Maharya: Musik dan Patriotisme untuk Generasi Z

JABAR EKSPRES – Maharya grup musik yang dipimpin oleh vokalis Satria Angga mengajak generasi gen Z untuk menanamkan cinta tanah air melalui musik.

Dalam acara JCI Toyp OF Indonesia Honorees, Satria Angga menegaskan pentingnya kontribusi anak bangsa.

“Kalo bukan kita, siapa lagi yang rela mencintai negeri ini? Dan kalo buka sekarang, kapan lagi kita berkontribusi untuk anak bangsa lewat musik?,”ujarnya, Kamis (19/9).

BACA JUGA: Mahasiswa Baru Hadapi Tantangan Kecerdasan Buaatan

Maharya sendiri dibentuk oleh gitaris legendaris Irman Ucamo dan drummer Herman Husin yang merupakan eks grup band Jamrud. Maharya memasukan lirik yang terinspirasi dari sejarah kejayaan Nusantara.

Satria Angga yang juga pendiri Yayasan Pahlawan Nasional ini juga berkomitmen untuk menyampaikan pesan moral dan patriotisme.

“Kami akan tetap menjaga dan mensyukuri menjadi anak bangsa, walaupun tanah masih ngontrak dan air masih beli.”ucapnya.

BACA JUGA: Hoaks Basarnas Galang Donasi untuk Operasi Pencarian Korban Hilang, Kakansar Bandung Tegaskan Itu Ilegal

Tidak hanya itu, Maharya berencana menggelar acara “Salam Rajut Bangsa” di Bandung Selatan untuk merayakan 100 tahun sumpah pemuda.

Selain itu juga, acara itu akan mempertemukan seluruh seniman dalam satu jambore.

Menurut Satria, ini adalah upaya untuk mempersatukan pemuda, mengingat sejarah lagu “Indonesia Raya” karya Wage Rudolf Soepratman yang berhasil menyatukan bangsa.

BACA JUGA: Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2024, Dispusipda Jabar Gelar Klasik

Dengan semangat patriotisme, Maharya bertekad untuk menjadi penerus perjuangan seniman sebelumnya, seperti Gombloh dan Geusang, dalam mempromosikan identitas dan cinta tanah air kepada generasi mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan