Kejaksaan Ciamis Dituntut Tegas Dalam Kasus Dugaan Korupsi Desa Cikoneng

JABAR EKSPRES – Didi Heryadi, salah satu warga Kabupaten Ciamis yang melaporkan dugaan tindak pidana korupsi melibatkan Kepala Desa Cikoneng berinisial EH, berharap Kejaksaan Negeri Ciamis tetap berkomitmen menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyidik dan penuntut umum. Hal ini penting untuk menjaga integritas lembaga penegak hukum serta memberikan keadilan bagi masyarakat.

“Kejaksaan sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab dalam penanganan kasus korupsi, diharapkan tidak hanya berperan sebagai pelindung bagi mereka yang diduga terlibat dalam praktik korupsi. Masyarakat Ciamis menginginkan agar Kejaksaan Negeri Ciamis dapat bertindak tegas dan profesional dalam mengusut tuntas setiap kasus yang mencurigakan, tanpa pandang bulu,” ujar Didi Heryadi, Jumat (13/9).

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara, Kejaksaan Negeri Ciamis diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

BACA JUGA: Aplikasi Berau Coral Energy yang Baru Saja diluncurkan Pengganti XFA AI, Dengan Setoran Awal hanya Rp30.000

“Semoga Kejaksaan Negeri Ciamis tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya dan tidak berubah menjadi pembela bagi pelaku korupsi,” katanya.

Dalam konteks ini, penting bagi Kejaksaan untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan lembaga lain, seperti KPK, Polri, dan Inspektorat, guna memperkuat sinergi dalam memberantas korupsi. Selain itu, edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melaporkan tindakan korupsi juga perlu ditingkatkan.

“Kami berharap agar setiap dugaan korupsi ditindaklanjuti dengan serius dan transparan,” ucapnya.

Kejaksaan Negeri Ciamis juga diharapkan dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam proses penyidikan dan penuntutan kasus korupsi. Dengan adanya sistem yang transparan dan akuntabel, masyarakat dapat lebih mudah mengawasi proses hukum yang berjalan.

BACA JUGA: Bikin Shock! Begini Kronologis Saldo Dana Pensiun Pegawai Honorer di Tasikmalaya Tiba-tiba Masuk Rp 7,8 Miliar

“Semoga Allah SWT selalu membimbing kita semua ke jalan yang lurus dan benar dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.

“Kami percaya, dengan niat yang baik dan kerja keras, kita bisa bersama-sama memerangi korupsi di Ciamis.” ujarnya menambahkan.

Dengan harapan yang tinggi, masyarakat Ciamis menantikan langkah-langkah konkret dari Kejaksaan Negeri Ciamis dalam penanganan kasus korupsi. Kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegak hukum sangat bergantung pada komitmen dan integritas yang ditunjukkan dalam setiap tindakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan