Kapan Pengumuman Administrasi Rekrutmen BULOG 2024? Ini Alur dan Tahapan Seleksinya

JABAR EKSPRES – Pendaftaran rekrutmen BULOG tahun 2024 telah berakhir pada 12 September 2024, kini para pelamar menanti tahapan selanjutnya yaitu pengumuman seleksi administrasi.

Lalu kapan pengumuman hasil seleksi administrasi BULOG tahun 2024? Berikut informasinya.

Dikutip JabarEkspres.com dari laman resmi bulog.rakamin.com, pada FAQ Rekrutmen Perum BULOG tahun 2024, jadwal untuk setiap tahap berikutnya dalam rekrutmen Perum BULOG 2024 akan diperbarui secara rutin di dashboard peserta. Pastikan untuk memeriksa informasi ini secara berkala.

Pelamar dapat memantau status perkembangan setiap hari melalui fitur dashboard yang disediakan di platform rekrutmen Perum BULOG 2024. Jika pelamar tidak lolos seleksi, pemberitahuan akan dikirim melalui email dan dashboard pendaftaran.

Untuk peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya, langkah-langkah berikutnya akan dijelaskan secara rinci melalui email yang dikirimkan. Harap membaca informasi tersebut dengan teliti dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

BACA JUGA: LINK Pendaftaran Rekrutmen BULOG sampai 12 September 2024, SMA/SMK Bisa Daftar, Ini Syaratnya

Alur dan Tahapan Rekrutmen BULOG 2024

Berikut alur dan tahapan rekrutmen BULOG tahun 2024 yang dikutip dari laman bulog.rakamin.com:

1.Seleksi Administrasi

Seluruh peserta akan diseleksi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sesuai dengan kualifikasi formasi yang telah dipilih, dan peserta terbaik di tiap formasi akan diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

2. Tes Intelegensi

Peserta terbaik dari tahap seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti tes intelegensi online guna mengukur kemampuan dan kecerdasan peserta.

3. Psikotes

Peserta terbaik dari tahap tes intelegensi akan diundang untuk mengikuti psikotes online guna menilai kemampuan berpikir, karakter, dan kepribadian peserta

BACA JUGA: BULOG Jabar Serap Beras Petani 185 Ribu ton

4. Wawancara Psikolog

Peserta terbaik dari tahap psikotes akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan psikolog profesional guna menggali lebih dalam mengenai kepribadian peserta.

5. Wawancara User

Peserta terbaik dari tahap wawancara psikolog akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan Tim Perum BULOG guna menilai kecocokan kepribadian peserta dengan kebutuhan organisasi.

6. Medical Check Up (MCU)

Peserta yang terpilih akan menjalani serangkaian pemeriksaan Kesehatan untuk memastikan bahwa kondisi Kesehatan peserta sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Perum Bulog.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan