Jelang Pilkada Cimahi 2024, Pemkot Upayakan Cegah Kerusakan Pohon Akibat Pemasangan APK dengan Paku

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari pelatihan kepemimpinan administratif yang saya jalankan. Salah satu tugasnya adalah melakukan aksi perubahan sesuai tupoksi, yaitu terkait pohon-pohon kota. Saya mengambil tema ini untuk pemeriksaan pohon,” katanya.

Agus menekankan, pemakuan APK dapat menyakiti pohon secara permanen, dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan pohon.

Maka dari itu, Agus berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan menghindari tindakan yang dapat merusak pohon.

BACA JUGA: Terima SE Pemprov Jabar Terkait Megathrust Selat Sunda, Begini Tanggapan Pemkot Bandung

“Kami juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan Bawaslu dan KPU terkait pemasangan APK di masa kampanye nanti. Kami sudah mengirimkan surat dan menunggu rapat koordinasi untuk menetapkan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk pemasangan APK,” ujar Agus.

Selain itu, Agus juga memperkenalkan pemasangan QR code pada pohon sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat tentang keberadaan dan pentingnya pohon.

“QR code ini mudah-mudahan semua ada kepedulian terhadap pohon, ada keingin tahuan dari masyarakat itu bisa di scan dan ada info-info terkait pohon tersebut,” tandasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan