Panda Hu Chun Rayakan Ultah ke-14 di TSI Bogor

JABAR EKSPRES, BOGOR – Giant Panda Hu Chun baru saja merayakan HUT ke-14 tahun di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat.

Direktur TSI Bogor Jansen Manansang mengatakan, Hu Chun merupakan panda betina yang didatangkan di Indonesia bersama Cai Tao jantan.

“Mereka juga baru beberapa minggu lalu diadakan kawin artificial, mudah-mudahan bisa berhasil,” ujarnya kepada media, Sabtu (7/9).

Jansen melanjutkan, panda ini memang satu satwa yang ajaib di dunia, keajaiban itu kata dia, panda seperti dragon atau dinausarus adalah forsil yang hidup.

“Panda juga merupakan simbol daripada perdamaian dan persahabatan dunia, sudah diakui dimana-mana,” tuturnya.

BACA JUGA:Dukung Transisi Energi Indonesia, MUFG dan Danamon Menggelar MUFG Net Zero World (MUFG N0W) Perdana

“Dan panda juga lambang daripada yin yan, hitam putih seperti membawa rezeki dan kemakmuran,” sambungnya.

Diketahui, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam.

Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao berarti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan.

Hu Chun dan Cai Tao berasal dari Chengdu, Provinsi Sinchuan, Tiongkok. Keduanya langsung dikarantina di TSI Cisarua, Bogor, setelah tiba di Indonesia pada 28 September 2017.

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan pada peringatan HUT Ke-14 Hu Chun, seperti melukis wajah pengunjung, keeper talk, hingga kuis dan membagi-bagikan undian berhadiah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan