Rayakan Semangat Perempuan, Wexcited Fest 2024 Breakthefear Bandung Sukses Digelar

JABAR EKSPRES  – Wexcited Fest 2024 merupakan acara untuk merayakan semangat perempuan dan memberi dukungan  pemberdayaan perempuan yang sukses digelar, Minggu (1/9/2024).

 

Acara yang diinisiasi Badan Otonom Womenpreneur yang diketuai Weny Windya Hapsary mengangkat tema #breakthefear.

 

Tema ini yakni simbol kekuatan dan dukungan untuk mematahkan stigma inequality gender serta gerakan untuk mendukung seluruh wanita agar mampu mematahkan segala ketakutannya untuk bangkit, berdaya, dan saling mendukung melalui kegiatan-kegiatan positif dan mengajak para perempuan untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan olahraga, serta saling menginsipirasi antarperempuan.

Adapun kegiatan yang ada di Wexcited Fest 2024, antara lain Fun Run 5K, Poundfit, Bazar, Talkshow Inspiratif dan Musik.

Ketua Pelaksana, Dara Rizkia mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Fun Run sekitar lebih dari 600 orang dengan 80 persennya adalah perempuan.

“Lalu, sebanyak 100 peserta ikuti poundfit
serta keseluruhan panitia adalah perempuan anggota womenpreneur HIPMI Bandung,” ujar Dara.

Weny Windya Hapsary (Indy) selaku Ketua Banom Womenpreneur HIPMI Bandung menjelaskan jika Wexcited Fest 2024 adalah bentuk komitmen mereka untuk saling mendukung dan menjadikan Banom Womenpreneur HIPMI Bandung sebagai wadah untuk saling berbagi, belajar dan berkembang bersama.

“Lewat acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa mengajak perempuan untuk sadar akan kekuatan dan potensi yang ada di dalam dirinya dan break the fear untuk meraih mimpi dan menjadi bersikap terbaik dari diri sendiri,” katanya.

Selain itu, Indy menambahkan dalam kegiatan tersebut bukan sekedar acara olahraga, melainkan gerakan atau kampanye untuk memberikan semangat dan apresiasi ke seluruh perempuan, seperti lewat aksi pemberian mawar, mereka ingin menunjukkan bahwa setiap perempuan berharga dan layak mendapatkan dukungan.

“Dukung pemberdayaan perempuan, stop kekerasan pada perempuan dan anak. Perempuan tangguh, Indonesia hebat,” kata Indy.

Salahseorang pembicara dalam talkshow, Melisa Permana menyebut bunga mawar itu simbol keindahan dan kekuatan. Maka, dengan memberikan mawar bisa menunjukkan dukungan yang lebih bermakna, lebih dari sekedar kata-kata dan juga memberikan semangat dan harapan.

“Saya yakin aksi ini akan menginspirasi banyak orang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan