Elena Rybakina Mundur dari US Open, Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – Petenis putri peringkat empat dunia Elena Rybakina mengundurkan diri dari US Open pada Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB, untuk membuat petenis kualifikasi asal Prancis Jessika Ponchet melaju ke putaran ketiga dengan walkover.

Atlet Kazakhstan itu merupakan juara Wimbledon pada 2022. Pada putaran pertama Rybakina menaklukkan petenis kualifikasi asal Australia Destanee Aiava, demikian dikutip dari AFP.

Alasan pengunduran diri Rybakina tidak diumumkan.

 

Beberapa hari sebelum US Open dimulai, Rybakina mengumumkan bahwa ia telah mengakhiri lima tahun kerja samanya dengan pelatih Stefano Vukov. Meski demikian, ia tidak mau menjawab pertanyaan seputar keputusannya itu pada konferensi pers setelah ia menang atas Aiava.

Rybakina juga mengundurkan diri dari Olimpiade Paris 2024, dua pekan setelah ia secara mengejutkan dikalahkan petenis Ceko Barbora Krejcikova di Wimbledon. Pada Wimbledon tahun ini, Rybakina sangat difavoritkan untuk dapat memenangi gelar keduanya di sana secara beruntun.

Pada musim ini, Rybakina telah memenangi gelar di Stuttgart, Brisbane, dan Abu Dhabi.

Ia merupakan finalis Australian Open 2023. Namun US Open masih menjadi satu-satunya Grand Slam yang belum pernah dijuarai oleh Rybakina, yang pencapaian terbaiknya di ajang itu adalah putaran ketiga.

Tinggalkan Balasan