Pemkot Cimahi Targetkan Partisipasi Pemilih 90 Persen di Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Cimahi menargetkan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kepala Bidang Poldagri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ajat Sudrajat, mengungkapkan harapannya agar partisipasi pemilih mencapai 90 persen.

“Kalau kita sih harapannya, targetnya partisipasi memilih di Pilkada serentak 2024 bisa mencapai 90 persen,” kata Ajat, Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA: Farhan Erwin Daftar ke KPU, Koalisinya Bukan Kaleng-Kaleng

Untuk mencapai target tersebut, Ajat menjelaskan bahwa Pemkot Cimahi secara rutin melakukan sosialisasi bersama stakeholder terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi.

Sosialisasi ini juga dilakukan melalui media sosial untuk memastikan informasi tentang Pilkada sampai ke seluruh masyarakat yang memiliki hak memilih.

“Kita juga sosialisasikan lewat semua media sosial. Harapannya informasinya seputar Pilkada ini sampai ke masyarakat khususnya warga yang memiliki hak memilih,” ujar Ajat.

BACA JUGA: Pembangunan SDM dan Kesehatan Jadi Fokus Bilal-Mulyana di Pilkada Cimahi 2024

Ajat mengimbau kepada masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih untuk menyalurkan hak pilih mereka pada 27 November mendatang.

“Memilih itu adalah hak warga sehingga harapannya nanti tanggal 27 November warga berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa situasi di Kota Cimahi menjelang Pilkada tetap kondusif. Ajat berharap pelaksanaan Pilkada berlangsung jujur, adil, aman, dan lancar.

BACA JUGA: Resmi Daftar ke KPU, Pasangan Edun Mengaku Tak Takut Melawan Kandidat Artis

“Cimahi tetap kondusif jelang Pilkada. Jadi mari kita jaga sama-sama situasi saat kondusif ini. Tentu saja harapannya Pilkada berlangsung aman dan lancar,” pungkas Ajat. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan