Pilkada Banjar: PKS Serahkan Rekomendasi kepada Bambang-Danil

JABAR EKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera melalui DPD PKS Kota Banjar secara resmi menyerahkan surat rekomendasi B1 KWK kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar, Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis. Penyerahan rekomendasi ini dilakukan dalam sebuah acara formal yang dihadiri oleh pengurus PKS dan para pendukung paslon di Gedung DPD PKS Kota Banjar.

Paslon Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis mendapatkan dukungan dari koalisi Madani Plus yang terdiri dari enam partai, yaitu Partai Gerindra, Hanura, PKS, Nasdem, PAN, dan Demokrat. Dengan total dukungan 12 kursi legislasi, koalisi ini berharap dapat menciptakan kekuatan yang solid untuk memenangkan Pilkada Banjar.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, mengungkapkan harapannya agar paslon yang diusung oleh PKS dapat meraih ridho dari Allah SWT. “Mudah-mudahan paslon yang diusung oleh kita ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Game Black Myth: Wukong, Dimana Download dan Belinya? Baru Rilis, Tembus 10 Juta Kopi Terjual!

Cecep menjelaskan bahwa proses mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS tidaklah mudah, mengingat DPD PKS Banjar sebelumnya telah memiliki calon dari kader internal untuk posisi Wali Kota Banjar.

“Tidak mudah untuk mendapatkan rekomendasi dari PKS karena sudah memiliki kandidat, tapi pada akhirnya ini yang diberikan oleh Allah SWT, Pak Bambang harus berjalan dengan PKS untuk Pilkada Banjar ini,” tambahnya.

Bambang Hidayah, dalam kesempatan yang sama, menyatakan bahwa rekomendasi dari PKS merupakan amanah yang harus dijalankan untuk memenangkan Pilkada Banjar. Ia juga menegaskan pentingnya dukungan dari partai-partai lain yang tergabung dalam koalisi.

BACA JUGA: Haru Dhani Paslon Pertama Daftar di KPU Kota Bandung

“Kami sore ini akan membentuk tim pemenangan, kemudian besok Kamis pagi akan deklarasi, kemudian dilanjutkan pendaftaran ke KPU Banjar,” kata Bambang.

Ia optimis bahwa dengan dukungan dari lebih banyak partai, pihaknya dapat menghimpun suara yang cukup untuk memenangkan Pilkada Banjar dan memimpin daerah ini untuk periode 2024-2029. “Koalisi dari enam partai ini kami mengharapkan adanya sinergitas dan pergerakan yang sama untuk memenangkan Pilkada Banjar tahun 2024. Visi misi juga sudah kami siapkan,” ungkap Bambang Hidayah. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan