Jelang Lawan Argentina, Timnas U-20 Fokus Matangkan Transisi Permainan 

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia U-20 kini sedang mematangkan transisi permainan menjelang menghadapi tim muda Argentina pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Rabu (28/8) nanti.

Turnamen tersebut merupakan rangkaian Garuda Nusantara mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir sepekan.

“Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim,” kata kapten Timnas U-20 Dony Tri Pamungkas, dikutip melalui laman resmi PSSI, Selasa.

Dony mengatakan meski Argentina merupakan peringkat pertama ranking FIFA saat ini, dirinya mengaku tidak takut.

Ia mengatakan bahwa apapun hasilnya nanti akan menjadi pembelajaran yang sangat baik untuk timnya.

“Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” kata Dony.

“Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

BACA JUGA : Messi Absen dari Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Alasannya!

Pada akhir pekan lalu, tim asuhan Indra Sjafri ini melakoni uji coba dengan tim lokal yakni FC Avenir. Laga yang berlangsung di Uijeongbu General Stadium itu berakhir imbang 1-1.

Dari laga itu, secara pribadi Dony mengaku harus fokus untuk mengembalikan fisiknya setelah menderita cedera.

Sementara untuk tim, pemain Persija Jakarta itu mengatakan dirinya ingin rekan-rekannya bermain lebih kompak.

“Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera jadi mungkin fokus untuk mengembalikan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan,” tambahnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Di kualifikasi, Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan