Tirta Anom Produksi Air Minum Kemasan, Didukung Pemkot dan DPRD Banjar

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Banjar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Anom. Dalam langkah inovatifnya, Perumdam Tirta Anom meluncurkan produk air minum mineral dalam kemasan. Peluncuran ini menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan usaha Perumdam Tirta Anom.

Sebelumnya, Perumdam Tirta Anom hanya mendistribusikan air bersih melalui jaringan perpipaan kepada pelanggan. Kini, mereka telah memperluas layanan dengan memproduksi air minum mineral dalam kemasan.

Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati berharap agar produksi air minum dalam kemasan yang dilakukan bekerja sama dengan PT Bukit Karomah Jaya ini dapat meningkatkan pendapatan Perumdam Tirta Anom, sambil tetap memperhatikan standar kesehatan air minum kemasan dengan harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesadaran Anti-Bullying dan Geng Motor di Sekolah, Wakapolresta Bandung Lakukan Pembinaan

“Saat ada acara di lingkungan Pemkot Banjar, kami mengimbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membeli air kemasan produk Perumdam Tirta Anom. Rasa airnya manis dan menyegarkan,” ungkap Ida Wahidah Hidayati, Senin (26/8).

Sementara itu, Direktur Perumdam Tirta Anom, E. Fitrah Nurkamilah, menjelaskan bahwa air minum kemasan ini diberi nama TAB (Tirta Anom Banjar).

“Kami memastikan bahwa sumber air minum kemasan TAB berkualitas tinggi. Produk ini telah memiliki sertifikat halal, BPOM, dan memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI),” katanya.

BACA JUGA: Program BRI Peduli “Yok Kita Gas” Wujudkan Indonesia Bebas Sampah

Ia juga menambahkan bahwa produksi TAB ini merupakan tambahan layanan dari penjualan air bersih melalui jaringan perpipaan yang selama ini ada. “Isi per dus adalah 48 x 200 ml dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Banjar, H. Dadang R. Kalyubi, juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap inovasi Perumdam Tirta Anom dalam memproduksi air minum kemasan TAB.

“Kami mendukung kemajuan produksi TAB dan berharap produk ini dapat dipasarkan di berbagai acara yang diadakan di Kota Banjar,” ujar H. Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan