Mundur dari Kontestasi Pilkada Banjar, Sulyanati Legowo

JABAR EKSPRES – Mantan anggota Forum Peningkatan Status Kota Banjar Dr.(Cand). Sulyanati, SH, M.Si, M.Kn, mengumumkan keputusannya untuk mundur dari kontestasi Pilkada Kota Banjar tahun 2024.

Sebelumnya, Sulyanati yang juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Banjar selama dua periode, aktif melakukan sosialisasi dan membangun tim pemenangan untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Banjar.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan kepada Jabar Ekspres, Sulyanati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat Banjar.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya mendapatkan dukungan moril dan materil selama proses sosialisasi dalam beberapa bulan terakhir,” ungkapnya pada Senin, 26 Agustus 2024.

Sulyanati mengakui bahwa tim Sahabat Sulyanati telah mencurahkan segala upaya dan pemikiran untuk memperbaiki kota Banjar melalui jalur politik Pemilukada. “Selama proses ini, saya menemukan kekuatan dan kebahagiaan yang mendalam,” tambahnya.

Namun, dalam pertimbangan matang terkait pencalonan Walikota Banjar, ia memutuskan untuk menunda langkahnya dan tidak maju dalam pemilihan tahun ini.

“Saya menyadari bahwa keputusan ini mungkin mengecewakan banyak pihak, bahkan ada yang merasa marah dan putus asa. Untuk itu, saya mohon maaf,” ujarnya.

Sulyanati menegaskan bahwa perjuangannya tidak akan berhenti di sini. Ia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Banjar.

“Saya percaya bahwa peran politik tidak hanya sebatas kompetisi, tetapi juga sebagai mediator dan kolaborator di antara berbagai elemen kekuatan politik di masyarakat Banjar,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa kehadirannya akan tetap ada dalam setiap dinamika pembangunan Kota Banjar. “Saya dan rekan-rekan dari Ex Forum Peningkatan Status Kota Banjar akan terus mendukung pembangunan yang nyata demi kemajuan masyarakat Banjar, sesuai dengan cita-cita kami untuk status otonomi Kota Banjar,” imbuhnya.

Sulyanati mengingatkan bahwa proses Pemilukada yang akan datang adalah momen penting yang akan menentukan arah Kota Banjar untuk lima tahun ke depan. “Warga Banjar harus memilih jalan maju, bukan mundur,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukungnya dalam proses pencalonan, serta kepada seluruh elemen masyarakat dan partai politik yang telah menjalin komunikasi konstruktif. “Mari kita bangun Banjar ke depan dengan kerja keras dan kolaborasi,” ajaknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan