Partai Buruh Resmi Deklarasikan Dukung Demul di Pilgub Jabar 2024

JABAR EKSPRES  – Partai Buruh Jawa Barat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon gubernur, Dedi Mulyadi. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi di V Hotel & Residence, Jalan Terusan Ir Sutami, kota Bandung, Jumat (23/8/2024). L

Agus menyampaikan, alas memilih Dedi Mulyadi sebagai sosok yang didukung Partai Buruh dalam Pilgub Jabar lantaran Mantan Bupati Purwakarta tersebut pernah menjabat sebagi sebagai Ketua SPSI 1997, dan pernah menjadi Sekretaris Umum TSK KSPSI.

“Kang Dedi ini saat memimpin menjadi bupati Purwakarta terkait upah berani menaikkan lebih tinggi dibanding wilayah lainnya di Jabar. Kami siap mengawal kepemimpinan Jabar menuju Jabar yang adil, sejahtera, dan bermartabat demi masa depan Jabar lebih baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Exco Buruh Jabar, Suparno menambahkan sebelum mendeklarasikan dukugan, Partai Buruh telah berdiskusi langsung dengan Dedi Mulyadi. Ia menyebut dalam diskusinya, Dedi Mulyadi punya pemikiran yang sama dengan Partai Butuh.

“Jabar ini industri terbesar di Jawa. Jadi, kami berharap upah buruh di Jabar harus dipikirkan matang bagaimana klaster kecil, menengah, dan atas serta padat karya maupun padat modal harus dibedakan. Saat ini tak ada bedanya semua itu,” ujar Suparno.

Oleh karena itu, setelah Deklarasi ini, Suparno menuturkan bahwa pihaknya akan mulai membangun komunikasi hingga adanya rekomendasi B1KWK untuk mengusung Dedi Mulyadi dan wakilnya nanti. Dia pun menyebut Partai Buruh Jabar saat Pileg lalu berhasil memperoleh 347 ribu suara atau terbesar dari 9 partai non seat di Jabar.

“Setelah ada wakilnya nanti, kami akan deklarasi skala besar melibatkan serikat buruh dan anggota buruh tingkat perusahaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan