Jajakan 400 Menu, Summarecon Mall Bandung Hadirkan Festival Kuliner Bandung

JABAR EKSPRES – Jelajah kuliner Asia sambil main wahana seru dalam suasana carnaval diadakan Summarecon Mall Bandung. Event bernama Festival Kuliner Bandung (FKB) ini hadir selama 26 hari berturut-turut pada tanggal 22 Agustus – 16 September 2024 mengangkat tema #JelajahKulinerAsia.

Festival kuliner akbar tersebut menyajikan petualangan kuliner yang menghadirkan lebih dari 400 varian menu. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari negara-negara di Asia seperti Korea, Jepang, China, dan Thailand.

Center Head Summarecon Mall Bandung, Juni Hadi Hasan mengungkapkan, event tersebut merupakan dedikasi pihaknya terhadap pegiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner. Event ini menyajikan 400 varian menu makanan yang menggugah selera.

BACA JUGA: Temukan 27 Ribu Pemilih Pemula di Kota Bandung, Pemkot Sisir Sejumlah Sekolah

Juni juga mengatakan ketika di Jakarta Kelapa Gading pihaknya banyak menggelar Festival Kuliner, kemudian di lanjutkan ke Serpong, Bekasi dan hari ini digelar di Kota Bandung.

“Bandung itu kan bukan hanya sebagai wisata alam saja, tapi wisata kuliner. Nah kita ingin menghadirkan wisata kuliner di satu tempat yaitu di Summarecon Mall Bandung,” ungkap Juni kepada wartawan, Jumat (23/8) sore.

“Ini memang pertama kali. Jadi kami ulik-ulik dari awal tahun, kami melihat bahwa Bandung ini tuh sedang hits makanan dari Korea, dari Jepang, dari Thailand, dari China, apalagi Indonesia. Jadi kita coba ingin mengumpulkan makanan-makanan itu jadi satu tempat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kunjungi Kemeriahan Festival Kuliner Bandung di Summarecon Mall dengan Wahana Bermain Menarik!

Dia menambahkan, rencananya event ini bakal rutin setiap tahun digelar Summarecon Mall Bandung. Secara rinci pada FKB pertama ini ada sekira 70 booth dan 8 food truck yang bakal menyajikan ratusan varian menu.

“Kami juga ada kombinasi food truck, kemudian juga ada wahana permainan, jadi total sama wahana permainan tuh ada 88 tenant. Kami pengen jadikan tempat ini sebagai salah satu event Summarecon Mall Bandung yang unik, tahunan, supaya ini jadi salah satu destinasi Kota Bandung khususnya wisata,” jelasnya.

“Sebagian merupakan UMKM lokal Bandung yang telah terkurasi untuk ikut berpartisipasi dalam kemeriahan FKB tahun ini. Kehadiran FKB akan memberi pengalaman berbelanja dan menikmati kuliner yang berbeda kepada pengunjung,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan