Maju di Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil Siap Buktikan Keharmonisan dengan Suswono

JABAR EKSPRES – Ridwan Kamil maju di pilkada DKI Jakarta 2024 menyatakan siap membuktikan keharmonisan dengan bakal calon wakil gubernur Suswono untuk memimpin Jakarta.

‘’Saya sudah buktikan selalu kondusif, harmonis dengan wakil waktu saya wali kota, gubernur. Hal yang sama juga akan terjadi di Jakarta, Insya Allah,’’ kata Ridwan kami, dikutip dari ANTARA Selasa (20/8/2024).

Ridwan Kamil atau yang sering disapa kang Emil ini mengatakan ia dan Suswono diibaratkan seperti pengantin yang dalam pemilihan siapa jodohnya tidak ikut.

BACA JUGA: bank bjb Ingatkan Nasabah Untuk Waspadai Berbagai Modus Penipuan

‘’Kami berdua ini pengantin ibaratnya. Biasanya pengantin ini tidak ikut dalam pemilihan siapa jodohnya karena kami ini kader partai. Saya kader Partai Golkar, ada Sekjen di sini. Beliau, Suswono, Kader PKS. Kami mengikuti fatsun arahan dari analisa dan keputusan partai,’’ ujar kang Emil.

‘’Partai Golkar memutuskan ke saya, dan Partai PKS memutuskan ke Suswono. Jadi, saya kirat itu,’’ lanjutnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil – Suswono sebagai bakal pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta tahun 2024.

BACA JUGA: Asosiasi Streetfire Indonesia Gelar Jambore Nasional IV di Bogor

12 partai tersebut diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan bahwa pada hari Senin 19 Agustus 2024, partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Wuswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024.

Ahmad Muzani melanjutkan siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029.

BACA JUGA: Geger! Iqbaal Ramadhan Dikabarkan Gantikan Tria, Begini Respons The Changcuters!

Ridwan Kamil sendiri merupakan mantan Gubernur Jawa Barat, sedangkan Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan