Jadi Narasumber di BALI BLOCKCHAIN SUMMIT, Herman Suryatman Sebut Blockchain di Pemerintahan Dapat Hadirkan Kesejahteraan

JABAR EKSPRES – Sekda Jabar Herman Suryatman menjadi narasumber dalam acara Bali Blockchain Summit 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (20/8/2024).

Herman Suryatman menuturkan kehadiran teknologi blockchain dapat menjadi salah satu lokomotif dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pemerintah ada untuk kesejahteraan masyarakat, itu standing position-nya. Termasuk ada (teknologi) blockchain di dalamnya sebagai _channel dalam menghadirkan kebermanfaatan,” ujar Herman Suryatman.

Baca juga : Hadiri Rapat Persiapan WEST JAVA FESTIVAL 2024, Sekda Herman Suryatman Harap Bisa jadi Ajang Gairahkan Perekonomian Jabar

“Bagaimana kami melakukan perubahan jangan pake lama. Hari ini berubah, hari ini sejahtera, memastikan masyarakat sejahtera dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Pemimpin mengubah yang tidak mungkin jadi mungkin,” jelasnya.

Keberadaan teknologi blockchain pun diapresiasi oleh Sekda Herman apalagi diterapkan dalam menunjang manajemen kepegawaian ASN agar lebih transparan dalam bekerja.

“Blockchain saya kira dari diskusi hari ini adalah dapat menunjang transparansi dan akuntabilitas, data tercatat secara permanen. Jadi blockchain kalau kita apply di sektor pemerintah bisa menjamin transparansi,” ungkap Herman.

Baca juga : Coaching Mentoring BPSDM, Sekda Jabar: ASN Dilatih untuk Hadirkan Kesejahteraan dan Kebahagiaan

Bali Blockchain Summit 2024 membahas penguatan infrastruktur digital Indonesia karena teknologi blockchain relevan diadopsi untuk masa depan berbagai sektor ekonomi dan keamanan tanah air.

Tak hanya itu, pembahasan terkait blockchain yang berpeluang mendukung koperasi dalam meningkatkan efisiensi, transparansi dan akses pembiayaan sehingga memperkuat ekonomi lokal dan UMKM serta menciptakan lapangan kerja.

Sebanyak 700 peserta dari pelaku industri digital dan sejumlah kalangan menghadiri Bali Blockchain Summit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan