Jelang HUT RI ke-79, Kementerian PUPR Bersihkan Jalan Negara di IKN

JABAR EKSPRES – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membersihkan Jalan Negara dari debu akibat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Dikutip dari ANTARA, Jumat (16/8/2024) Jalan Negara kawasan Desa Bumi Harapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dibersihkan dari debu jalanan imbash proyek pembangunan IKN menggunakan dua unit road sweeper.

Pembersihan Jalan Negara tersebut dilakukan pada Rabu (14/8/2024) untuk perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-79 yang akan digelar di IKN.

BACA JUGA: Anindya Bakrie Ungkap Tantangan Raih Dua Emas di Olimpiade Paris 2024

Setelah road sweeper menyapu debu yang menumpuk di aspal Jalan Negara, mobil tangki pun menyusul untuk menyiramkan air ke atas aspal yang sudah disapu.

Jalan Negara merupakan salah satu akses yang akan dilalui oleh warga sekitar untuk mengikuti perayaan kemerdekaan RI di Istana Negara IKN.

Persiapan jelang HUT RI ke-79 ini, tidak hanya melakukan pembersihkan jalan namun sudah terpasang juga umbul-umbul bernuansah merah putih dengan tulisan, ‘’Nusantara Baru Indonesia Maju’’.

BACA JUGA: Masih Digoda KIM, Pengamat Baca Koalisi PDIP-PKB di Jabar Saling Melengkapi

Per 10 Agustus sudah dilakukan persiapan untuk upacara kemerdekaan yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2024 nanti, mobilisasi kendaraan pengangkut alat berat sudah mulai diberhentikan di IKN.

Diketahui, pada Minggu (11/8) dan Selasa (13/8) terpantau sejumlah pesawat TNI Angkatan Udara terus melakukan latihan manuver di langit Ibu Kota Nusantara (IKN) menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Sekretariat (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, TNI Angkatan Udara menyiapkan atraksi flypass yang akan ditampilkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Herman Suryatman: Oktober, Mangga Gedong Gincu Ekspor Perdana ke Jepang

‘’Setelah tata upacara militer,  ada (atraksi) flypass. Ada juga nanti memberikan hiburan atau memberikan tambahan kegiatan dari TNI-Polri. Kita lihat di tanggal 17,’’ kata Heru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan