Wujudkan Mimpi Finansial bersama Bank Jago

JABAR EKSPRES – PT Bank Jago Tbk ikut geliatkan pameran industri kreatif Diorama Art & Creative Market, di Paris van Java, Bandung, 15-18 Agustus 2024. Dihadiri kurang lebih 50 brand pegiat industri kreatif lokal di seluruh Indonesia, Bank Jago hadir berikan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat yang hadir di helatan tersebut.

Community & Brand Activation Associate Lead Bank Jago Edo Velandika menyebut, pihaknya hadir guna memberikan pemahaman terkait pentingnya finansial yang kuat. Sebab, hal ini dinilai sulit dijalankan oleh masyarakat Indonesia akibat kecenderungan perilaku konsumtifnya.

“Tentunya setiap orang ingin bisa mewujudkan financial milestones mereka satu per satu. Untuk itu, perlu konsistensi dan kedisiplinan dalam pengelolaan keuangan. Upaya mencapai mimpi finansial ini seringkali terhambat karena berbagai tantangan, salah satunya kesulitan menahan godaan menggunakan uang untuk keinginan konsumtif,” kata Dika sapaan akrabnya, di sesi talkshow dan workshop ‘Enaknya Atur Uang Sesuai Maumu’

Padahal, literasi keuangan dan pengelolaan keuangan yang baik merupakan dasar yang penting bagi setiap orang untuk bertumbuh dan mencapai mimpi finansialnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Sebut Realisasi Pendapatan Daerah Semester I 2024 Baru 49 Persen

Dika membagikan beberapa tips terkait pengelolaan keuangan yang bisa dipersonalisasi atau disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan setiap orang lewat budgeting.

Pada umumnya ada tiga kategori utama dalam pembuatan budget. Kategori pertama, yaitu pengeluaran tetap seperti pengeluaran untuk makan, belanja kebutuhan rumah tangga, dan tagihan bulanan (maksimum 50% dari penghasilan).

Kategori kedua adalah pengeluaran untuk keinginan atau kesenangan, termasuk di dalamnya hobi, hiburan, dan olahraga (tidak melebihi 30% penghasilan).

Kategori ketiga adalah untuk masa depan, dalam hal ini termasuk mimpi finansial (sisihkan setidaknya 20% dari penghasilan untuk ditabung).

BACA JUGA: Sinopsis Film The Patriot, Perjuangan Petani selama Perang Kemerdekaan AS

Bagi masyarakat yang belum melek akan penggapaian mimpi finansialnya, hal-hal tersebut pastinya sulit dilakukan. Namun,
Bank Jago berhasil mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) agar setiap orang lebih mudah mengatur keuangannya sesuai cara mereka masing-masing untuk mencapai target pencapaian keuangan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan