Kukuhkan 52 Anggota Paskibraka, Bey Machmudin Beri Pesan Begini

JABAR EKSPRES – Jelang perayaan Upacara HUT ke-79 RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) resmi mengukuhkan 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka.

Pengukuhan yang di lakukan di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/8), dalam sambutanya Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa para anggota Paskibraka ini berasal dari perwakilan di 27 Kabupaten/Kota.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat kepada 52 Anggota Paskibraka yang mewakili 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang baru saja dikukuhkan,” ucapnya.

Masih dalam sambutannya, Bey mengungkapkan dengan dikukuhkannya ini, para anggota paskibraka diharapkan bisa mampu menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinan yang telah terbentuk harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Penyebab DuckDuckGo Tidak Bisa Diakses? Begini Solusinya

“Sebagai putra-putri pilihan, adik-adik telah melewati seleksi ketat yang menguji ketahanan fisik, disiplin, dan moralitas. Mental kuat ini tidak hanya mencerminkan kemampuan luar biasa, tetapi juga menjadi fondasi bagi calon pemimpin Jawa Barat di masa depan, dan siap memberikan energi positif bagi generasi muda dan masyarakat,” imbuhnya.

“Jadi saya berharap putra-putri kebanggaan Jawa Barat ini dapat menjalankan amanah dan melaksanakan tugasnya dengan baik, terutama dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024,” sambungnya.

Dua Anggota Paskibraka asal Jabar ikut Kibarkan Bendera di IKN

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Idelogi dan Wawasan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Roni Sukmaya mengatakan dalam peringatan upacara HUT RI ke- 79 kali ini, ada dua anggota paskibraka asal Jawa Barat yang akan menjadi pengibar bendera di Ibu Kota Nusantara atau IKN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Kebakaran Hebat di Manggarai Part 2, Ribuan Rumah Rata dengan Tanah

Roni mengungkapkan, dua anggota paskibraka teresebut yakni berasal dari Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sumedang.

“Dua anggota (paskibraka) itu merupakan perwakilan dari provinsi, satu putra bernama Johanes dan yang kedua itu putri bernama Sofia Sahla dari Kabupaten Sumedang,” ucapnya usai pengukuhan.

Roni menuturkan, saat ini keduanya telah berada di IKN sejak satu minggu kebelakang untuk mengikuti pemusatan latihan bersama seluruh perwakilan provinsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan