Jadwal Penutupan Sementara Alun-alun Bandung dan Lapangan Gasibu Mulai Agustus 2024 Untuk Umum

JABAR EKSPRES – Mulai Agustus 2024, jadwal penutupan sementara alun-alun bandung dan lapangan gasibu mulai agustus 2024 persiapan dan revitalisasi dari Kunjungan Umum.

Pengumuman jadwal penutupan Alun-alun dan Gasibu Bandung ini disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

jadwal penutupan Alun-alun dan Gasibu Bandung ini akan berlangsung dalam periode yang berbeda untuk kedua lokasi tersebut.

Alun-alun Kota Bandung akan ditutup selama tiga bulan, sementara Lapangan Gasibu hanya akan ditutup selama enam hari. Masing-masing penutupan ini memiliki alasan dan tujuan yang berbeda sesuai dengan rencana pemerintah daerah.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung, Rizki Kusrulyadi, menjelaskan bahwa penutupan Alun-alun Kota Bandung dimaksudkan untuk proses penataan ulang fasilitas, terutama pada area rumput sintetis yang telah memasuki tahap revitalisasi.

Baca juga : Rekomendasi 12 Tempat Liburan 17 Agustus di Jalur Pantai Selatan Jawa Barat, Banyak Tempat yang Indah

Penutupan akan dimulai pada Senin, 12 Agustus 2024, dan dijadwalkan berlangsung selama tiga bulan, hingga November 2024.

Rizki juga menyebutkan bahwa revitalisasi ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tahun ini, dan tahap kedua direncanakan pada tahun 2025. Fokus utama revitalisasi adalah memperbaiki rumput sintetis serta akses masuk di beberapa bagian taman labirin.

Meski demikian, area playground atau area bermain anak-anak di Alun-alun tetap akan dibuka selama proses revitalisasi berlangsung, dengan evaluasi situasional setiap hari.

“Kami berharap pada November 2024 penataan sudah selesai, dan pada tahun 2025 akan dilanjutkan kembali untuk beberapa desain yang mengarah ke Masjid Agung,” ungkap Rizki.

Sementara itu, penutupan Lapangan Gasibu, yang berada di Jalan Diponegoro, akan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2024.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Tulus Arifan, menyatakan bahwa penutupan ini bertujuan untuk mempersiapkan Lapangan Gasibu sebagai tempat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Selain itu, Lapangan Gasibu juga dipersiapkan untuk acara puncak peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat yang jatuh pada 19 Agustus 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan