Bey Machmudin Kukuhkan 52 Paskibraka Jabar 2024

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jabar yang akan bertugas pada upacara HUT Ke- 79 RI yang rencananya digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2024).

Sebanyak 52 anggota Paskibraka yang mewakili 27 kabupaten/kota se-Jabar telah ditempa jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinannya.

Para anggota Paskibraka ini juga telah menempuh berbagai macam tahapan seleksi mulai dari tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesamaptaan, kesehatan, parade, PBB, wawancara hingga rangkaian tes lainnya.

BACA JUGA: Pemdaprov dan DPRD Jabar Sepakati Perubahan KUA – PPAS 2024

Salah satu anggota Paskibraka Provinsi Jabar, perwakilan dari Kabupaten Majalengka, Naufal Fadhil Mufarrijan Nugraha mengaku senang sekaligus bangga terpilih menjadi salah satu Paskibraka Provinsi Jabar di tahun ini.

Hal paling berkesan baginya selama mengikuti rangkaian kegiatan Paskibraka Jabar, yakni ia berusaha beradaptasi dengan situasi kondisi yang menurutnya baru dan menambah wawasan.

Ia pun senang belajar hal baru selama mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari latihan ketahanan fisik, disiplin, dan moralitas agar bermental kuat.

Latihan kepemimpinan pun penting baginya sebagai generasi muda Jabar untuk menghadapi tantangan dunia ke depan.

“Orang-orang terdekat men- support. Saya tahu orang- orang di daerah saya juga banyak yang mendukung karena itu saya bersemangat menjalankan tugas semaksimal mungkin,” ungkap Naufal di Gedung Sate, Kota Bandung, usai acara pengukuhan oleh Penjabat Gubernur Jabar, Rabu (14/8) sore.

Ia mengungkap pula makna kemerdekaan baginya, yakni ketika setiap individu atau masyarakat bisa merasa aman, nyaman, dan tenteram berada di negaranya.

BACA JUGA: Soal Groundbreaking TPPAS Legok Nangka, Bey: Dipastikan sebelum Jokowi dan Ma’ruf Amin Berakhir!

Anggota Paskibraka Jabar lainnya, perwakilan dari Kota Bogor, Rhibka, juga mengaku senang dan bangga karena dapat dipercaya menjalani tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Jabar.

“Hal yang paling berkesan dapat berkenalan dengan teman -teman baru dari berbagai kota/ kabupaten se-Jawa Barat, bertemu para pelatih yang sangat menyenangkan, dan menjalani berbagai kegiatan yang menjadi hal baru bagi saya,” tutur Rhibka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan