Presiden Siapkan Bonus untuk Para Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

“Nanti dibicarakan, yang jelas pasti ada bonus,” kata Presiden dikutip dari Antara Jumat (9/8/24).

Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan Indonesia meraih dua emas di Olimpiade Paris 2024 melalui Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing putra dan Rizki Juniansyah di cabang olahraga angkat besi 73 kg putra.

BACA JUGA : Rizki Juniasnyah Ungkap Bangga dan Sangat Emosional Usai Raih Medali Emas Kedua untuk Indonesia 

“Ya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan masyarakat saya kira semuanya senang terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah di angkat besi. Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sanggat bangga terhadap capaian emas ini,” ucap Presiden.

Sebelumnya, Veddriq berhasil mengamankan medali emas pertama untuk Indonesia setelah memenangi final nomor speed putra pada Kamis (8/8).

Sedangkan atlet angkat besi (lifter) putra Rizki Juniansyah berhasil menyabet medali emas pada pertandingan angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (9/8).

Rizki mengatakan medali emas yang diraihnya sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia,” kata Rizki dikutip dari Antara, Jumag (9/8/24).

Raihan itu membuat Indonesia melesat naik ke posisi 28 dalam klasemen medali Olimpiade 2024 dengan dua medali emas dan satu perunggu, yang diraih Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis tunggal putri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan