Lebih Dekat dengan Paskibraka Kota Bandung Jelang Peringatan HUT ke-79 RI

JABAR EKSPRES – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung terus melaksanakan pelatihan intensif guna menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Wakil Komandan Purna Paskibraka Indonesia Kota Bandung, Solleil Belini Alamora mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam upacara bendera di Balai Kota Bandung.

“Baik, kalau untuk persiapan kami alhamdulillah sudah mulai membagi pasukan karena 17-an itu identik dengan 17, 8 dan 45. Disisi lain, kami juga sudah melakukan pengenalan mengenai formasi-formasi yang sudah ada,” kata Solleil Belini Alamora, Kamis (8/8).

Diakuinya, guna tercapainya hasil yang diimpikan, pihaknya telah melaksanakan pelatih dari dua minggu lalu. Hal ini akan terus berlanjut hingga H-2 hari Kemerdekaan Indonesia.

“Persiapan kita sudah dari Juli, pekan ini sudah memasuki minggu kedua. Latihan ini akan kita terus laksanakan sampai nanti tanggal 15 Agustus, dimana kita akan melaksanakan pengukuhan. Setelahnya kita langsung persiapan dan sebagainya,” ucapnya

Dalam persiapannya, terdapat tiga tim yang bakal menghantarkan sang saka merah putih berkibar di Balai Kota Bandung. Solleil menyebut, tim dibagi menjadi tiga bagian yakni regu 17, 8, dan 45.

“Jadi kami memiliki 3 pasukan yang dimana pasukannya ada pasukan 17, ada pasukan 8 dan juga ada pasukan 45,” ujarnya

“Jadi pasukan 17 dan pasukan 45 itu mengawal pasukan 8 untuk membawa bendera, untuk mengibarkan bendera dan sebagainya,” tambahnya

Dirinya berharap, kerja keras pihaknya bisa terbayar dengan berkibarnya sang saka merah putih pada perayaan 17 Agustus mendatang.

“Dengan persiapan ini, harapan kita tentu bendera sang saka merah putih berkibar dengan megah di atas sana. Kita pun berharap, jerih payah kita selama ini terbayarkan dengan hasil yang sangat luar biasa,” pungkasnya (Dam)

Writer: Sadam Husen

Tinggalkan Balasan