Fokus di KBB, Hengky Kurniawan Siap Tarung di Pilkada Bandung Barat

Jabar Ekspres – Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dipastikan kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Kendati begitu, politikus PDIP ini mengaku masih menunggu surat tugas atau rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu. Mengingat saat ini ada dua bakal calon dari PDIP yang sedang memperjuangkan rekomendasi, yakni Hengki dan Pamriadi.

“Saya ikut perintah partai, mau di tempatkan dimana saja saya siap. Kemarin usulan di Blitar, dan saya diminta kembali pindah lagi di Pilkada Bandung Barat,” ujar Hengky Kurniawan saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2024).

Ia menerangkan, selain berjuang meningkatkan elektabilitas partai, salah satu syarat untuk mengantongi rekomendasi, yakni bakal calon tersebut sudah memiliki partai politik lain yang mendukung. Juga menyiapkan bakal calon wakil bupati-nya.

Sejauh ini, dikatakan Hengky, pihaknya sudah menjalin komunikasi politik dengan Partai NasDem. Meski baru dengan satu Parpol, tak menutup kemungkinan dengan partai lain pun akan bekerja sama.

“Satu partai sudah berkomunikasi dengan kita, calonnya pun sudah ada tinggal menunggu surat resmi (rekomendasi),” katanya.

Hengky menegaskan bahwa hasil survei yang mengungguli kandidat lainnya menjadi modal kuat dirinya untuk menjadi calon Bupati Bandung Barat.

“Pertama memang rujukan partai, survei ya. Alhamdulillah masyarakat KBB memberikan kepercayaan tingkat kepuasan publik dan survei nomor satu,” ujarnya.

Dalam persiapan Pilkada, dirinya mengaku siap bersaing dengan calon-calon baru termasuk dari kalangan artis. Meski demikian, ia berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 27 November 2024 berlangsung sejuk dengan mengedepankan gagasan tanpa menyerang pribadi.

“Jadi saya fokus pada solusi saja, tidak melihat saingan saya teman-teman artis, saya rasa semua orang punya hak untuk dipilih dan memilih. Tidak masalah juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa nama pesohor publik figur muncul dalam Pilkada KBB 2024. Sebut saja, Gilang Dirga, yang diusung sebagai kandidat oleh Partai Demokrat, lalu Jeje Ritchie Ismail yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan