5 Contoh Latar Belakang Proposal OSIS 17 Agustus di Sekolah Terbaru 2024, Cek di Sini!

JABAR EKSPRES – Berikut 5 contoh latar belakang untuk proposal OSIS dalam kegiatan 17 Agustus tahun 2024 di sekolah.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tanggal 17 Agustus, umumnya OSIS di sekolah menyelenggarakan berbagai acara untuk merayakan hari kemerdekaan.

Saat menyusun proposal, umumnya bagian awal tulisan dimulai dengan latar belakang yang berfungsi sebagai bagian utama dan landasan bagi seluruh isi proposal.

Hali ini karena latar belakang adalah elemen kunci dari proposal, penting untuk menyusunnya dengan baik agar proposal menjadi akurat.

Latar belakang berfungsi untuk menjelaskan permasalahan atau topik yang akan dibahas dalam proposal tersebut.

Bagi sebagian orang, menyusun latar belakang bisa menjadi tantangan. Dalam bagian latar belakang kegiatan, Anda bisa mencantumkan alasan-alasan yang mendasari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berikut ini adalah contoh latar belakang untuk proposal kegiatan 17 Agustus di sekolah yang bisa Anda jadikan referensi.

5 Contoh Latar Belakang Proposal OSIS 17 Agustus

Contoh Latar Belakang 1

Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus selalu mengingat perjuangan yang dilakukan para pahlawan pada 17 Agustus 1945, saat Indonesia meraih kemerdekaan dan bangkit dari masa-masa sulit.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga nama baik negara dan terus mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan.

Untuk terus menyulut semangat perjuangan tersebut terus dikenang, kami, OSIS SMP/SMA (nama sekolah), berinisiatif untuk menyelenggarakan program semangat kemerdekaan berupa berbagai lomba antar kelas dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Program ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan semangat kepahlawanan di kalangan siswa.

Contoh Latar Belakang 2

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, OSIS SMP/SMA (nama sekolah) berencana untuk mengadakan perlombaan dan pentas seni.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan terhadap Tanah Air.

Diharapkan, acara ini dapat menjadi sarana untuk terus memupuk semangat perjuangan dan mendorong para pelajar untuk meraih prestasi.

Contoh Latar Belakang 3

Dalam rangka memperingati 79 tahun kemerdekaan Indonesia, yang dihitung dari 17 Agustus 1945 hingga 17 Agustus 2024, kita mengenang perjuangan para pahlawan yang berasal dari berbagai suku, ras, agama, adat istiadat, dan budaya yang bersatu untuk mengusir penjajah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan