Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Ketua Gerindra Jabar Taufik Hidayat Kenalkan Dhani Jadi Calon Wali Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Ketua DPD Gerindra Jabar Brigjen (Purn) Taufik Hidayat menggelar silaturahmi dengan tokoh – tokoh Jabar, Jumat (3/8). Dalam kesempatan itu, ia mengenalkan R. Dhani Wirianata sebagai calon Wali Kota Bandung.

Sejumlah tokoh dari berbagai elemen hadir dalam silaturahmi di kediaman Taufik yang ada di kawasan Punclut, Bandung itu. Mulai dari tokoh pendidikan, seniman, ormas, hingga tokoh spiritual.

Silaturahmi malam itu digelar santai. Bertempat di pendapa rumah milik pria yang juga Ketua DPRD Jabar itu.

BACA JUGA: Catat! Tanggal Pengumuman Kelulusan Akhir Beasiswa Santri Berprestasi 2024

Dari atas panggung, Taufik turut menyapa para tokoh yang hadir. Termasuk para pengurus DPD Gerindra. Dan yang terpenting, ia turut mengenalkan Dhani, yakni calon Wali Kota Bandung pilihan Prabowo. “Kalau mau dipilih rakyat, harus sabar, sopan dan bageur,” nasihat Taufik kepada Dhani.

Taufik melanjutkan, pihaknya cukup yakin dengan pilihan dari Prabowo itu untuk memenangkan Pilkada Kota Bandung. “Ini anak didik Pak Prabowo, Prabowo juga yang akan dilantik Presiden. Kalau Wali Kotanya kesayangan Presiden maka urusan anggaran tidak lagi utak atik. Kalau kurang tinggal ngomong ke Presiden,” cetusnya.

Di sisi lain, dalam pertemuan malam itu juga sebenarnya Taufik Hidayat juga didorong untuk maju dalam Pilkada Jabar. Tapi dirinya cukup menanggapi dengan santai dorongan tersebut. “Ya semuanya tinggal perintah,” ucapnya.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 3 Agustus 2024, Tayang Film Anna

Sementara itu, Dhani mengungkapkan bahwa Wali Kota hanyalah sekedar jabatan. Tapi yang terpenting baginya adalah bisa mengabdi untuk masyarakat. “Saya ingin jadi asprinya wargi Kota Bandung,” terangnya.

Dhani melanjutkan, ada beragam masalah yang perlu dituntaskan untuk Kota Bandung. Mulai dari kemacetan, PKL, hingga persoalan sampah. “Urus Bandung tidak cukup andalkan APBD, makanya saya akan jadi jembatan komunikasi dengan pemerintah pusat maupun provinsi,” terang pria yang menjadi sekpri Prabowo itu.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan