Pilkada 2024: Golkar Resmi Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

JABAR EKSPRES  – Partai Golongan Karya atau Golkar resmi mendukung Dedi Mulyadi untuk maju di Pemilahan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 nanti.

Bahkan dukungan ini juga, dibenarkan langsung oleh ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jabar 1 Golkar, MQ Iswara saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8).

Iswara menyampaikan, dukungan kepada Dedi Mulyadi tersebut juga merupakan hasil pembasan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran. Sehingga dengan adanya hasil Dedi Mulyadi resmi didorong untuk Pilgub Jabar 2024.

“Seperti disampaikan pak Airlangga (Ketua Umum Golkar). Ini merupakan hasil pembicaraan KIM, dan yang akan menjadi calon gubernur Jabar pak Demul (Dedi Mulyadi) dan wakilnya dari Partai Golkar,” ucapnya.

Iswara menyebut, untuk wakil Dedi Mulyadi sendiri, Partai Golkar akan mengusulkan satu nama yang nantinya akan mendampingi mantan Bupati Purwakarta tersebut di Pilgub Jabar 2024.

“Jadi wakilnya itu Insyaallah dari Partai Golkar, dan sejauh ini sudah ada tiga nama yang masuk nominasi, tapi saya mohon izin belum bisa menyebutkan namanya,” imbuhnya

Sementara itu, disinggung untuk posis Ridwan Kamil, Iswara menyampaikan bahwa Golkar akan mendorong untuk mengikuti Pilgub di DKI Jakarta. Namun begitu, soal dorongan ini, Ia menuturkan masih akan dibahas oleh partai khusunya KIM.

“Pak Ridwan Kamil ke Jakarta. Siapa wakilnya? Masih dibahas di KIM. Jadi wakilnya surprise untuk Pak Ridwan Kamil,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jabar 2024 ini, disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam penyampaiannya, Airlangga menyebut bahwa partai Golkar akan mendukung kader Gerindra dalam hal ini Dedi Mulyadi menjadi Bakal Cagub Jabar 2024.

“Perkembangannya tadi di pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPP Partai Golkar dan DPD Partai Gerindra. Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat, saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga, antara lain Wakil Ketua (DPRD Jabar) Pak Ade Ginanjar. Jadi, pembicaraan kami sudah sampai ke arah sana,” ujarnya dikutip, Sabtu (3/8). (San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan