Perkuat Koalisi, Dikdik S Nugrahawan akan Fokus Membangun SDM Cimahi

JABAR EKSPRES – Bakal calon Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, tengah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik untuk menambah dukungan dalam pencalonannya.

Dikdik, yang sebelumnya berstatus sebagai ASN menegaskan meskipun terjun ke dunia politik, tetap akan berusaha mendekatkan diri pada masyarakat.

“Konsekuensi, ketika kita memutuskan terjun ke dunia politik. Karena berbicara politik, bicara dukungan masyarakat. Sudah tentu saya lebih berusaha untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya pada awak media di Cimahi, Kamis (1/8).

“Paling tidak untuk memperjelas siapa saya, dan niatan saya bagaimana dalam kaitan membangun Kota Cimahi ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Masuk Puncak Musim Kemarau, Sebagian Besar Wilayah di Jabar akan Mengalami Hari Tanpa Hujan?

Dikdik mengungkap, dirinya telah berdiskusi dengan beberapa partai politik di Kota Cimahi untuk membangun koalisi yang kuat.

“Intinya yang kami ajak bicara adalah partai-partai yang ada di Kota Cimahi ini. Tentu, semuanya memiliki kesempatan untuk bisa membangun kekuatan dalam satu koalisi,” jelasnya.

Mengenai visinya untuk Kota Cimahi, Dikdik menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kota tersebut.

“Insyaallah pengalaman saya menjabat sebagai ASN di Pemkot Cimahi ini akan menuntun saya untuk lebih membumikan kebijakan di Kota Cimahi,” ujarnya.

Ia berkomitmen untuk memperhatikan aspek-aspek yang memerlukan upaya lebih progresif guna menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Yang paling difokuskan, saya kira kalau berbicara tentang konsep pelayanan, semua aspek saya kira itu menjadi target. Dan semua hal harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Hanya barangkali dalam hal ini ada beberapa poin yang mungkin pada akhirnya akan memerlukan atensi lebih,” papar Dikdik.

Ia juga menyoroti keterbatasan sumber daya alam di Cimahi, namun menegaskan bahwa kekuatan SDM bisa menjadi modal utama dalam pembangunan kota.

“Terlebih ketika kita berbicara mengenai Cimahi, sumber daya alam kita terbatas tapi bagaimana kekuatan SDM kita ini bisa menjadi modal dalam membangun Kota Cimahi,” katanya.

Dikdik menegaskan, fokus utama pembangunan adalah membangun SDM, dengan harapan adanya perubahan kualitas yang signifikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan