Aldila Sutjiadi Berhasil Amankan Tempat di Perempat Final Ganda Putri Mubadala Citi DC 

JABAR EKSPRES – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di perempat final ganda putri Mubadala Citi DC Open di Washington, Rabu (31/7/24).

Kembali tampil bersama petenis Jepang Miyu Kato — sebelumnya sempat berpasangan dengan petenis AS Asia Muhammad mengikuti turnamen di Eropa — Aldila melewati laga dramatis di turnamen berlevel WTA 500 itu.

Aldila/Kato, yang menempati unggulan keempat turnamen tersebut, mengalahkan duet Slovakia/Britania Raya, Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-2, 4-6, 10-8.

Pada set pertama, Aldila/Kato tampil dominan dan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor telak 6-2. Namun, rival memberikan perlawanan sengit pada set kedua dan memaksa pertandingan menuju ke super tiebreak.

BACA JUGA : Cek Jadwal Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Indonesia Tampil di Dua Cabang Olahraga

Hujan yang turun sempat mengganggu jalannya pertandingan saat skor imbang 2-2 di super tiebreak. Setelah jeda, kedua pasangan kembali berjuang hingga akhirnya Aldila/Miyu berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 10-8.

“Pertandingan hari ini sangat melelahkan, terutama karena hujan yang sempat mengguyur lapangan,” ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

“Kami sempat unggul jauh pada set kedua, tapi lawan bermain sangat bagus dan mampu mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya kami menang, saya sangat senang bisa lolos ke babak berikutnya bersama Miyu.”

Dengan kemenangan tersebut Aldila/Kato semakin dekat dengan target mereka untuk meraih hasil terbaik di turnamen WTA 500 Washington.

Pasangan Aldila/Kato memiliki catatan baik dan telah menunjukkan performa yang konsisten di permukaan lapangan keras pada 2023.

Mereka berhasil mencapai perempat final di Cincinnati, dan menjadi juara di Cleveland. Pada US Open 2023, mereka juga berhasil melaju hingga babak 16 besar.

Nantinya, setelah menyelesaikan rangkaian turnamen di Amerika Serikat, Aldila akan berlaga di Grand Slam US Open 2024 untuk mewujudkan mimpinya menjadi petenis Indonesia yang meraih gelar juara Grand Slam.

Setelah US Open, Aldila rencananya kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September.

Dalam ajang nasional itu, Aldila memiliki ambisi untuk kembali meraih medali emas di ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan