Tiga Atlet Badminton Indonesia Siap Berlaga Hari Ini di Olimpiade Paris 2024

JABAR EKSPRES – Sebanyak tiga wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis siap untuk melanjutkan perjuangan mereka pada hari ketiga Olimpiade Paris 2024, Senin, (29/7/24) mulai pukul 15.10 WIB.

Bagi ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, laga ketiga sekaligus menjadi laga penentuan apakah mereka bisa melaju ke babak utama Olimpiade Paris 2024.

Rinov/Pitha bakal berjumpa dengan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga ketiga fase grup yang digelar di Porte De La Chapelle Arena tersebut.

Peluang itu masih terbuka mengingat pada laga pertama, Rinov/Pitha telah mengantongi satu kemenangan melalui rubber game atas wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, 22-20, 14-21, 21-19.

BACA JUGA : Cek Klasemen Raihan Medali Olimpiade Paris di Hari Kedua

Namun, perjuangan menjadi cukup menantang menyusul kekalahan pahit Rinov/Pitha dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) melalui dua gim langsung, 10-21, 3-21, pada laga kedua Grup A, Minggu (28/7).

Pasangan peringkat 13 dunia itu dapat melangkah ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024 jika mereka mengalahkan Gicquel/Delrue dan Zheng/Huang menang atas Kim/Jeong.

“Peluang ke perempat final belum tertutup. Di laga terakhir, Rinov/Pitha harus lebih fokus, lebih konsentrasi dan tidak terburu-buru,” kata pelatih ganda campuran Indonesia Herry Iman Pierngadi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jika melihat dari statistik, Rinov/Pitha unggul 2-1 atas pasangan Prancis, dengan pertemuan terakhir dimenangkan oleh wakil Indonesia pada babak pertama turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2023.

Beralih ke sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Lucas Corvée/Ronan Labar.

Hal menarik, Corvée/Labar lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada saat-saat terakhir menjelang pengundian grup.

Keikutsertaan pasangan tuan rumah yang sebenarnya tidak lolos kualifikasi pengumpulan poin Olimpiade tersebut didasari oleh keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Saat ini, Fajar/Rian berada di posisi kedua tepat di bawah unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada klasemen Grup C.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan