Empat Besar Elektabilitas Cawalkot Bogor Terbaru Hasil Survei LS Vinus

JABAR EKSPRES – Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) kembali merilis hasil survei elektabilitas Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor pilihan masyarakat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada Senin, 29 Juli 2024.

Dalam catatan empat besar, elektabilitas Dedie A. Rachim masih yang tertinggi dengan perolehan 30,25 persen.

Kemudian posisi kedua, disusul oleh Dokter Rayendra alias Raendi Rayendra dengan perolehan elektabilitas 23,25 persen.

Sedangkan di posisi tiga ada Sendi Fardiansyah dengan elektabilitas 16,50 persen dikuti pada posisi keempat yakni, Atang Trisnanto dengan 6,50 persen.

Direktur Eksekutif LS Vinus Yusfitriadi menuturkan, bahwa proses survei tersebut dilakulan sebelum DPP Partai Gerindra mengeluarkan surat tugas kepada Jenal Mutaqin untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor di Pilkada 2024.

Secara umum, sambung dia, dalam survei yang dilakukan periode 22 hingga 26 Juli 2024 ini, elektabilitas masing-masing bakal calon wali kota dan wakil wali kota mengalami peningkatan.

“Dedie A. Rachim, yang sebelumnya hanya 20 persenan dari survei kali ini naik menjadi 30.25 persenan. Tapi, untuk Atang relatif stabil,” ungkapnya.

Yus -sapaanya- menjelaskan, proses survei dilakukan dengan menggunakan teori Slovin, yang mana pengambilan sample dilakukan dengan metode cluster random sampling.

“Kami mengambil 800 responden dari seluruh kecamatan dengan instrumen tertutup dan teknik wawancara tatap muka,” ucap dia.

“Adapun margin error empat persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen,” imbuh Yus. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan