Tunggangi CBR, Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

JABAR EKSPRES – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium tertinggi di race kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri Mandalika.

Kemenangan dipersembahkan oleh M. Adenanta Putra yang menjadi juara pertama diikuti Veda Ega Pratama sebagai juara kedua pada kelas Supersports (SS) 600.

Kemenangan lainnya juga diraih pada kelas Asia Production (AP)250 melalui keberhasilan M. Kiandra Ramadhipa meraih podium kedua di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu (28/07/2024)

Baca juga : Pebalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika

Sejak awal balapan, Adenanta dan Veda mampu mempertahankan posisinya di tiga besar. Persaingan merebut podium tertinggi saling salip dengan pebalap lainnya terjadi hingga akhir balapan.

Dengan mengandalkan performa terbaik CBR600RR, pada lap akhir Adenanta berhasil melakukan overtake dan menjadi juara pertama pada race kedua ARRC putaran keempat, diikuti oleh Veda yang berhasil meraih podium kedua dan mengibarkan bendera Merah Putih di kelas SS600.

Dengan kemenangan ini, Adenanta membuat sejarah baginya, untuk pertama kali memenangkan balapan di kelas SS600 dan AHRT menjadi tim balap Indonesia pertama yang berhasil mengantarkan dua pebalapnya meraih double podium pertama dan kedua.

Selain Adenanta dan Veda, pebalap muda AHRT lainnya juga berupaya menampilkan performa balap terbaik. Fadillah Arbi Aditama yang turun sebagai pebalap wild card pada putaran keempat ARRC 2024 ini berhasil finish pada posisi ke-4 dan Rheza Danica Ahrens finish pada posisi ke-5.

“Alhamdullillah, akhirnya target saya untuk bisa meraih kemenangan dapat terwujud. Usaha keras saya dan team Astra Honda membuahkan hasil melalui pertarungan yang sangat ketat. Kemenangan ini saya persembahkan untuk team Astra Honda dan masyarakat Indonesia,” ujar Adenanta.

“Balapan yang sangat seru. Beberapa kali saya harus bertarung dengan ketat dan sempat terdesak ke belakang. Tapi saya mencoba untuk terus menekan. Pada akhirnya, saya berhasil finish pada posisi kedua. Terima kasih untuk team dan semua pihak yang telah mendukung saya. Saya bisa menutup pekan yang menyenangkan,” ujar Veda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan