Sukses Selenggarakan Ibadah Haji 2024, Kemenag Jabar Gelar Tasyakur dan Doa Bersama: Terus Komitmen Tingkatkan Layanan Jemaah Haji

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jabar, H. Boy Hary Novian. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua pihak yang telah menyukseskan operasional penyelenggaraan haji di Jawa Barat pada tahun ini. Jangan pernah merasakan puas dengan apa yang dicapai. Semangat bersama ini kita terus dijaga untuk meningkatkan layanan bagi jemaah haji pada tahun yang akan datang,” tegas Boy.

Boy merinci bahwa Kuota Haji Jawa Barat sebanyak 40.201 dan kuota terserap sebanyak 40.214. dari kuota tersebut Jemaah dan Petugas yang diberangkatkan untuk Embarkasi Bekasi (JKS) sebanyak 27.526 orang. Sedangkan Embarkasi Kertajati (KJT) sebanyak 13.068 orang, sehingga totalnya sebanyak 40.594 orang.

Sebanyak 6 orang jemaah tertinggal di tanah suci karena sakit. Untuk Debarkasi Bekasi sebanyak 2 orang dan Debarkasi Kertajati sebanyak 4 orang. Sementara itu jumlah jemaah haji yang wafat menurun tajam bila dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu 70 orang, di antaranya 42 orang berasal dari Debarkasi Bekasi dan 28 orang berasal dari Debarkasi Kertajati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan