Pebalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika

JABAR EKSPRES – Para pebalap muda Indonesia yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap kembali tancap gas.

Tampil di negeri sendiri, para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad membawa CBR Series raih podium tertinggi pada gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri keempat yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 27-28 Juli 2024.

Pada setiap gelaran balap ARRC 2024, bendera Merah Putih selalu berhasil dikibarkan oleh pebalap AHRT, termasuk pada seri ARRC sebelumnya yang digelar di Jepang pada bulan Juni lalu.

Pada kelas Asia Production (AP) 250, M. Kiandra Ramadhipa berhasil membawa CBR250RR menapaki podium tertinggi pada kedua race, sedangkan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium kedua pada race pertama. Raihan positif itu akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan nanti di Mandalika.

Pada kelas AP250, klasemen sementara didominasi oleh pebalap AHRT. Ramadhipa berada di puncak klasemen sementara dengan total 81 poin dan Herjun di posisi kedua dengan total 77 poin.

Dengan mengandalkan performa CBR250RR dan kekuatan kinerja timnya, para pebalap muda ini optimis dapat tampil semakin kompetitif.

“Hasil positif di putaran Motegi membuat saya menatap positif seri Mandalika ini. Saya sudah memahami karakter sirkuit dan juga telah mempersiapkan fisik saya sebaik-baiknya. Pada akhir pekan ini, saya akan berusaha maksimal untuk bisa memberikan hasil terbaik langsung di hadapan pendukung di Tanah Air. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Ramadhipa.

Senada, Herjun juga mengungkapkan antusiasmenya dengan berbagai persiapan menghadapi balapan ARRC ini.

“Saya sangat siap secara fisik dan mental menghadapi balapan Mandalika nanti. Fokus saya tentu meraih poin sebanyak mungkin dan tidak mengulangi kesalahan untuk memelihara peluang juara AP250 tahun ini. Meski saya harus menghadapi pengurangan RPM, saya tetap otimis dengan CBR250RR dan kerja keras team untuk menyiapkan motor terbaik untuk saya,” ujar Herjun.

Supersports 600

Sedangkan pada kelas Supersports 600 (SS600), AHRT diperkuat pebalap andalannya yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan