Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Kota Bogor Disahkan

Hery juga menyampaikan laporan Keuangan Pemkot Bogor TA 2023 yang sudah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kedelapan kalinya.

“Pencapaian ini tidak menghentikan langkah Pemerintah Kota Bogor untuk secara terus menerus melakukan perbaikan (continuous improvement) dalam reformasi birokrasi,” tuturnya.

“Antara lain melalui digitalisasi sistem administrasi pengelolaan keuangan dan aset daerah beserta pembinaan SDM pengelolanya,” imbuh Hery.

BACA JUGA: Pengamat sebut Elektabilitas Ahmad Luthfi yang Diusung Gerindra Perlu Diuji di Kandang Banteng

Menurutnya, sampai dengan Tahun 2023 Pemkot Bogor telah merealisasikan Janji Politik Kepala Daerah melalui Program, antara lain sebagai berikut:

Pertama, Bogor Lancar, Pembangunan jalan protokol alternatif, Pelebaran jembatan jalan Otto Iskandar Dinata.

Kedua, Bogor Merenah, Lomba kebersihan, Pembangunan ruang-ruang terbuka hijau publik, Pembangunan trotoar dan jalur pedestrian.

Ketiga, Bogor Kasohor, Pembangunan Museum Pajajaran.

Keempat, Bogor Motekar, Pelatihan UMKM, Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri dan Wirausaha Baru, Pelatihan Digital Marketing, Fasilitasi Perizinan dan Sertifikasi bagi Usaha Mikro, Coaching Clinic Koperasi, Pendampingan Fasilitator Pengembangan e-Commerce.

“Kelima, Bogor Samawa, Beasiswa untuk mahasiswa, Renovasi RTLH, Insentif guru ngaji dan Keenam, Abdi Bogor, Program Bogor Anjang Sehat (Home Visit), Pembangunan RSUD beserta Alat Kesehatan, Pembangunan Sekolah Terpadu Kencana,” tukas Hery. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan